Home Gaya Tekno

Trik Nonton YouTube Tanpa Iklan

74
Pengguna YouTube non premium dapat menonton tayangan kesukaan tanpa iklan dengan trik mudah. (F: Istimewa)

Barakata.id – Apakah Anda merasa kesal saat menonton channel kesayangan di YouTube tapi terganggu dengan iklan? Jika iya, trik menonton YouTube tanpa iklan ini bisa Anda coba lakukan.

Tapi perlu diketahui, banyak pembuat konten yang mencari nafkah lewat YouTube. Jadi gunakanlah trik ini seminimal mungkin agar tak merugikan pembuat konten. Jangan sampai karena ingin menonton channel kesukaan, malah tidak mendukung pemilik channel untuk memperoleh pendapatan.

Dilansir dari laman Metro, seorang pengguna platform Reddit membagikan cara menonton video YouTube tanpa iklan bagi yang bukan pengguna YouTube premium. Selain menghindarkan dari iklan, cara ini juga akan menghindarkan dari situs berita berbayar.

Baca Juga :
YouTuber Gaming dengan Pendapatan Selangit

Caranya cukup mudah. Hanya menambahkan titik (.) setelah domain di URL. Misalnya http://www.youtube.com/randomvideo menjadi http://www.youtube.com./randomvideo.

Namun, trik ini hanya bisa digunakan pada browser dekstop. Hal ini karena situs web yang lebih besar menggunakan domain hosting yang berbeda untuk iklan dan konten. Menambahkan simbol akan membodohi situs, bisa memuat konten namun tidak terhubung dengan cookie atau iklan.

“Ini adalah kasus yang sering terlupakan, situs web lupa menormalkan nama host, konten ditayangkan tapi tidak ada kecocokan nama host di browser sehingga tidak ada cookie dan COR yang rusak,” ujar pengguna dengan nama unicorn4sale.

Baca Juga :
Kimi Hime, YouTuber Cantik yang Aksinya Diributkan DPR

Menurutnya, banyak situs besar menggunakan domain berbeda untuk iklan dengan daftar putih yang tidak mengandung titik ekstra. Beberapa situs yang diblokir oleh Paywall adalah New York Times, The Washington Post, dan The Atlantic.

****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin