Home Warta Ekonomi Trik Jitu Populerkan Merek di Era Digital

Trik Jitu Populerkan Merek di Era Digital

81
Trik Populerkan Merek
Sejumlah merek mendapatkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 Fase 2, Rabu (30/6/21). (F: Tras n Co Indonesia)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Ekonomi- Bagaimana trik jitu populerkan merek di era digital menjadi hal menarik untuk dibahas. Hal itu dipaparkan oleh Ceo Tras n Co Indonesia dalam pengumuman Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 Fase 2, Rabu (30/6/21).

Berdasarkan penelitian yang dilakukan agensi marketing We Are Social, masyarakat saat ini semakin mengandalkan internet untuk mendapatkan informasi tentang sebuah brand.


Tri yang merupakan pengamat dan peneliti brand atau merek di Indonesia ini mengungkapkan, peningkatan aktivitas masyarakat di ranah digital memberikan tantangan dan juga peluang.

Baca Juga:

Keberadaan internet membuat sebuah merek dapat dikenal lebih cepat dan lebih luas. Oleh karena itu, sebuah merek harus meningkatkan aktivitas digital. Berbagai strategi pun harus dilakukan.

“Kuncinya adalah brand harus beradaptasi dengan melakukan promosi di ranah digital, kreatif dalam membuat konten, dan mengembangkan teknologi untuk mempermudah dalam melayani customer,” kata Tri.

Tras n Co Indonesia pun bekerja sama dengan Infobrand.id berupaya mengukur perkembangan berbagai merek di Indonesia di ranah digital dari waktu ke waktu.

“Kami menghadirkan Indonesia Digital Popular Brand Award yang rutin digelar setiap tahun,” kata Tri.

Penyelenggaraan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 Fase 2, merupakan hasil dari riset ke-22 yang dilakukan kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1.000 brand teriset di Indonesia pada Maret hingga Mei 2021.

“Parameter penilaian yang digunakan yakni, Search Engine Based, Social Media Based dan Website based,” tutur Tri.

Brand yang berhasil menjadi jawara dalam penghargaan tersebut di antaranya, Wuling Almaz (mobil SUV), ARTCO (gerobak dorong), YKK AP (kusen alumunium), Morinaga (susu formula), Milna (bubur dan biskuit bayi), Nutrive Benecol (minuman penurun kolesterol), dan Miranda (semir/cat rambut).

Baca Juga:

Kemudian ada Telkomsel (simcard prabayar), Vinilon (pipa HDPE), ETERNA (kabel listrik), KFC (restoran), Bigfoam (kasur busa), Oxone (peralatan masak), Pigeon (pompa ASI dan perlengkapan makan bayi), OBH Combi Anak (obat flu & batuk anak), dan Salep88 (krim/salep anti jamur).

“Selain brand-brand tersebut, masih banyak brand-brand lain yang berhasil menjadi pemenang dalam Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 ini,” ujar Tri.

Tri juga memaparkan hasil riset Tras n Co Indonesia bersama IMFocus Digimarketing Consultant Certified Google Partnet. Riset tersebut menemukan 10 kategori yang banyak diulas di internet, yaitu motor mencapai (111,2 juta), jam tangan (16,6 juta), listing properti online (15,1 juta), sepeda motor bebek (14,4 juta), resto fried chicken (11,5 juta), sepatu lari (7,2 juta), bra (4,1 juta), sabun pembersih muka (3,7 juta), city car (3,6 juta) dan ban motor (3 juta).

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin