Home Nusantara Titiek Minta Perempuan Asahan Tingkatkan Kualitas Diri Sesuai Semangat Kartini

Titiek Minta Perempuan Asahan Tingkatkan Kualitas Diri Sesuai Semangat Kartini

19
Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, Titiek Sugiharti Surys
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Kisaran – Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, Titiek Sugiharti Surya mengajak kaum perempuan di Asahan untuk memaknai hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April dengan baik pada tanggal dan bulan yang sangat berarti bagi kaum perempuan itu telah menjadi simbol atas kesetaraan gender di Indonesia.

Ajakan itu disampaikan Titiek dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada Rabu (21/4/2021).


“Kartini yang lahir 21 April 1879 dikenal sebagai Pelopor emansipasi wanita yang mampu mereformasi pemikiran perempuan Indonesia,” ujar Titiek, Kamis (22/4/2021).

Baca Juga: Manfaatkan Libur, Bupati Asahan dan Istri Gowes Di Obyek Wisata Bedeng

Perempuan Indonesiapun kata Titiek kini semakin bangkit, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya posisi-posisi strategis yang diduduki kaum perempuan bahkan sampai menjadi Pemimpin Negara.

Kaum perempuan menurutnya harus terus meningkatkan kualitas diri sehingga dapat bersaing dengan Kaum laki laki sepanjang tidak melebihi kodratnya sebagai perempuan yang wajib melayani keluarga/rumah tangga.m

‚ÄúDengan semangat hari Kartini semoga para ibu di Kabupaten Asahan dapat menjadi Kartini-Kartini masa kini yang mampu mendidik dan mengajar putra-putrinya di rumah menggantikan peran guru dimasa pandemi Covid-19 saat ini dan jangan pernah menyerah, saya akan selalu ada disamping para ibu dan perempuan Kabupaten Asahan,” tegas istri Bupati Asahan tersebut.

Baca Juga: Cegah Stunting, Bupati Asahan Minta Pastikan Asupan Gizi Ibu Hamil

Titiek juga berharap, semangat Kartini tidak pernah luntur dari kaum perempuan di Kabupaten Asahan dan tetap melaksanakan tugasnya dalam mengurus anak, rumah tangga dan sekaligus menjadi tiang keluarga.

***
Penulis : Mario Agusno

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin