Home Gaya Perempuan

7 Tips Cara Merias Mata untuk Pengguna Lensa Kontak atau Softlens

74
Merias Mata bagi Pengguna lensa kontak
Pengguna lensa kontak harus lebih berhati-hati saat melakukan riasan wajah, khususnya di bagian mata. Sehingga tak menyebabkan iritasi atau mata tak nyaman. ( F: Boldsky)

Barakata.id – Bagi Anda yang rutin memakai make up, khususnya merias bagian mata, Anda harus hati-hati.Sebagai pengguna lensa kontak akan berpotensi terinfeksi bakteri, jamur, mikroba, iritasi dan lainnya. Namun, bukan berarti Anda harus bermusuhan dengan lensa kontak.

Untuk melakukan tindakan pencegahan agar tak salah, yuk ikuti tips merias mata yang dilansir dari Blodsky berikut ini.

1. Cuci Tangan

Sebelum mulai menggunakan make up, sebaiknya cuci tangan untuk membersihkan tangan. Lensa kontak merupakan benda yang sensitif. Pastikan tangan Anda bersih.

Jika tangan Anda kotor partikel debu kecil dan minyak dari tangan dapat ditransfer ke lensa. Hal tu membuatnya kotor dan mengiritas mata.

Baca Juga: 5 Tips Mata Tetap Nyaman Seharian di depan Komputer

2. Pakai lensa sebelum pakai yang lain

Banyak orang memasang lensa ketika selesai make up. Padahal itu salah karena dapat merusak mata. Selan itu juga bisa membuat mata iritasi. Maka jangan pernah lupa untuk memasang lensa paling awal sebelum memulaskan make up.

3. Jangan sapukan make up di garis air mata

Para wanita biasanya memoleskan eyeliner di bagian bawah mata. Tujuannya agar mata terlihat lebih tegas. Tapi bagi pengguna lensa kontak area ini adalah pengecualian.

Sebab garis mata letaknya paling dekat dengan lensa. Produk make up yang mengenai garis mata akan membuat mata kering dan menyebabkan iritasi.

4. Jangan tekan kuas terlalu keras di kelopak mata

Hati-hati ketika mengaplikasikan eyeshadow. Pegang kuas di bagian ujung untuk meminimalisir tekanan. Jangan sampai saat menyapukan eyeshadow ini menekan kelopak mata terlalu keras. Hal ini bisa merusak lensa kontak yang Anda kenakan.

Baca Juga: 4 Trik Agar Bulu Mata Lentik Sepanjang Hari

5. Pakai maskara tahan air

Gunakan maskara tahan air dan pastikan tidak menggumpal agar tak menggangu mata. (F : Piqsels.com)

Garis air mata sudah dibiarkan tanpa celak, berarti make up yang paling dekat dengan mata adalah maskara. Pilihlah maskara tahan air, agar jika tak sengaja kehujanan atau menangis maskara tak masuk ke dalam mata dan membuat mata tak nyaman.

Pastikan juga maskara yang Anda pakai tidak menggumpal. Selain tak menarik untuk dilihat, maskara yang menggumpal juga rentan masuk ke dalam mata.

6. Pilih produk bebas minyak

Minyak dalam produk yang Anda kenakan dapat ditransfer ke mata. Hal ini menjadikan lensa berkabut dan Anda sulit melihat dengan jelas. Oleh karena itu pilihlah produk make up bebas minyak untuk menyelamatkan mata Anda.

7. Lepaskan riasan mata dengan benar

Bersihkan make up dengan benar. Termasuk riasan di bagian mata ketika akan tidur. Pastikan setiap residu yang ada tak tersisa di mata, karena dapat menimbulkan ketidaknyamanan. Pastikan juga melepas lensa kontak saat akan tidur. Bersihkan sebelum disimpan.

****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin