Home Kepulauan Riau Batam Tingkatkan Pariwisata, Jalan di Pulau Penawar Rindu Dibangun

Tingkatkan Pariwisata, Jalan di Pulau Penawar Rindu Dibangun

20
Pulau Penawar Rindu
Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat meninjau Jalan Merdeka di Belakangpadang, Sabtu (9/10/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Pariwisata di Pulau Penawar Rindu atau Belakangpadang akan ditingkatkan, untuk itu infrastrukturjalan pun dibangun. Pembangunan infrastruktur di Batam memang terus dikembangkan, salah satunya infrastruktur jalan.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan, jalan-jalan yang dibangun ini tak hanya memprioritaskan pusat kota saja. Tapi juga sampai ke jalan-jalan di wilayah hinterland, salah satunya di Belakangpadang.


“Sebenarnya sejak sebelum Covid-19, saya sudah minta supaya jalan ini ditingkatkan,” kata Rudi, saat meninjau Jalan Merdeka di Belakangpadang, Sabtu (9/10/21).

Baca Juga:

Jalan dengan lebar 7 meter dan panjang 130 meter ini diharapkan dapat menjadi kebanggaan. Selain itu juga berdampak positif bagi masyarakat Belakangpadang, termasuk berdampak pada sektor pariwisatanya.

“Sesui namanya Pulau Penawar Rindu, kita coba kembangkan pariwisata di sini,” kata Rudi.

Rudi mengatakan, pembangunan jalan di Belakangpadang memang sudah seharusnya jadi prioritas. Sebab, jalan merupakan salah satu pendukung pariwisata di Belakangpadang.

Kecamatan yang berbatasan dengan Singapura ini sebagian masyarakatnya merupakan nelayan dan sebagian bekerja di Batam.

“Karena itu yang memungkinkan untuk dikembangkan adalah sektor pariwisatanya,” katanya.

Tak hanya jalan, ke depannya Pemko Batam juga akan meningkatkan transportasi lautnya. Sehingga tak hanya masyarakat Batam saja yang datang ke Belakangpadang, tapi juga wisatawan mancanegara yang dapat singgah ke sana.

Sebelumnya, dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Belakangpadang pada Februari 2021 lalu, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengungkapkan, Pemko Batam akan membangun sejumlah infrastruktur di kecamatan tersebut tahun ini.

“Sesuai arahan Wali Kota Batam Muhammad Rudi, kami akan bikin Belakangpadang ini semakin cantik,” kata Amsakar di Gedung Nasional Belakangpadang, Sabtu (20/2/21).

Untuk pembangunan fisik, ada beberapa infrastruktur yang dibenahi dan dibangun. Diantaranya pelebaran jalan dari Polsek Belakangpadang hingga ke Kampung Baru.

Baca Juga:

Kemudian peningkatan unit sistem desalinasi mengubah air laut menjadi tawar atau disebut dengan Sea Water Reserve Osmosis (SWRO).

Selain itu juga penataan sampah dengan revitalisasi Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Belakangpadang serta menghidupkan lagi pasar Belakangpadang.

“Kami akan perbaiki dulu situasi fisik daerah ini, sehingga semakin indah dan semakin berdaya tarik,” ujarnya. (asrul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin