Home Nusantara Tingkatkan Kesadaran Hidup Sehat, Kodim 0808/Blitar Bangun Jambanisasi

Tingkatkan Kesadaran Hidup Sehat, Kodim 0808/Blitar Bangun Jambanisasi

15
Program Jambanisasi Wujudkan Kualitas Kesehatan Masyarakat
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Pelaksanaan Pra TMMD Kodim 0808/Blitar ke 112 Tahun 2021 di Desa Pakisaji Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar, tidak hanya memprioritaskan pada pembangunan fisik seperti jalan dan jembatan, akan tetapi juga melakukan pengerjaan fisik lainnya termasuk pembangunan jambanisasi.

Sedangkan para penerima bantuan tersebut sebenarnya sudah mempunyai rumah, namun belum mempunyai jamban sendiri. Seperti hal nya rumah Kumaidi (64 tahun) yang mendapat jatah dari Pra TMMD Kodim 0808/Blitar. Kumaidi (64 tahun)


Dansatgas Pra TMMD 2021 Kodim 0808/Blitar, Letkol  Inf Didin Nasruddin Darsono mengatakan, setelah melihat kondisi warga yang masih belum mempunyai jamban sendiri, maka Dansatgas Pra TMMD langsung bergerak cepat untuk memberikan bantuan tersebut, agar warga masyarakat mempunyai jamban sendiri yang memenuhi standart kesehatan.

Baca Juga :

> Lancarkan Perekonomian, TMMD di Blitar Sasar Jembatan Penghubung

> TMMD 2021, Kodim 0808/Blitar Wujud Membangun Negeri

“Selain pembangunan fisik yang ada di wilayah tersebut, kita juga memberikan bantuan pembangunan jamban kepada warga yang belum mempunyai jamban sendiri, karena dengan adanya jamban yang layak akan membuat pemiliknya nyaman serta lingkungan akan menjadi bersih , rapi dan sehat.” Ungkap Dandim 0808/Blitar dalam pernyataan resminya, Rabu (01/09/2021).

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan program penyediaan sarana sanitasi jamban sehat (hygiene sanitation), sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat agar stop Buang Air Besar (BAB) sembarangan.

“Diharapkan dengan adanya jambanisasi ini, masyarakat Dusun Mboto akan bisa lebih memahami pola hidup sehat di rumah masing-masing, serta pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, salah satunya tidak BAB sembarangan,” pungkas Didin.

Penulis : Achmad Zunaidi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin