Home Kepulauan Riau

Tim Rescue Basarnas Tanjungpinang Evakuasi Korban Banjir dan Tanah Longsor

33
Tim Basarnas Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau mengevakuasi warga terkena banjir, Minggu (10/1/2021). F: basarnas

Barakata.id, Tanjungpinang- Curah hujan tinggi disertai angin kuat terjadi sejak Sabtu – Minggu (9-10/1/2021), mengakibatkan terjadi banjir dan tanah longsor di sejumlah tempat di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Tim Rescue Basarnas Tanjungpinang pun sigap dan gerak cepat. Mereka membantu para korban banjir yang terjadi di Kota Tanjungpinang.

Baca juga:

Evakuasi korban banjir dilakukan di tiga (3) kelurahan yang ada di Tanjungpinang, diantaranya Kelurahan Batu IX, Kelurahan Bukit Bestari, dan di Kelurahan Tanjungunggat Kota, dengan membagi dalam 3 Tim di lokasi kejadian .

Banjir melanda Kota Tanjungpinang, Tim SAR Basarnas bergerak. F: basarnas

”Kami telah melaksanakan evakuasi korban banjir akibat hujan yang disertai angin kuat, yang terjadi di Tanjungpinang, korban terkait sudah dievakuasi ke posko – posko yang sudah disediakan,” ujar Mu’min, Minggu (10/1/2021).

Baca juga:

Selain itu Mu’min menyampaikan bahwa korban banjir yang telah dievakuasi, di Jalan Bhayangkara, Makam Pahlawan Kilometer 5, Jalan Satria Kilometer 11, Jalan Nusantara Kilometer 13, dan Perum Geysa Jalan R.H.Fisabillilah killometer 8 dan di Kampung Pisang Kijang.

Baca juga:

Adapun tim SAR Gabungan dalam pelaksanaan evakuasi korban banjir dan tanah longsor diantaranya, Kansar Tanjungpinang, Polair Polres Tanjungpinang, BPBD Kota Tanjungpinang, Tagana Kota Tanjungpinang, PMI Kota Tanjungpinang, Koramil, Babinkantibmas, Babinsa, dan Masyarakat setempat

Baca juga:

“Dalam pelaksanaan Tim SAR gabungan menggunakan sarana dan prasarana Perahu Karet ( lengkap), Palkom , Palmedis/ Evakuasi, serta Pakaian Covid-19 dalam pengevakuasian korban,” ungkap Mu’min.

*****

Editor: Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin