Home Kepulauan Riau Tiga Titik di Kampung Seraya Akan Dibangun Drainase

Tiga Titik di Kampung Seraya Akan Dibangun Drainase

Kampung Seraya Dibangun Drainase
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad membuka Musrenbang tingkat kelurahan di Kelurahan Kampung Seraya, Batuampar, Rabu (3/2/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id- Tiga titik di Kampung Seraya akan dibangun drainase. Rencana itu masuk dalam usulan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang digelar di Gerai Melayu, Kelurahan Kampung Seraya, Batuampar, Rabu (3/2/21).

Drainase itu akan dibangun di RT 03 RW 03 sepanjang 65 meter, kemudian di Sakura Permai RT 03 RW 04 sepanjang 100 meter dan di RT 02 RW 05 sepanjang 300 meter.

Usulan terkait pembangunan drainase itu langsung ditanggapi oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Batam.

Baca Juga:

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad yang hadir dalam Musrenbang itu menekankan usulan dalam Musrenbang tingkat kelurahan harus mengedepankan skala prioritas. Sehingga nantinya yang diprioritaskan itulah yang akan diperjuangkan sampai di Musrenbang tingkat Kota Batam.

Namun, terkait usulan pembangunan drainase, Amsakar memberikan lampu hijau. Menurutnya, soal drainase harus menjadi perhatian, khususnya di Kelurahan Kampung Seraya.

“Drainase yang ada rata dengan jalan dan saat hujan deras air meluber hingga ke Jodoh,” ujar Amsakar.

Amsakar mengaku sempat turun ke langan dan melihat semua titik longsor akibat cuaca ekstem beberapa waktu lalu. Tak adanya drainase yang memadai membuat keadaan menjadi buruk, termasuk salah satunya banjir.

Amsakar juga mengingatkan masyarakat untuk megnakomodir kebutuhan masyarakat. Namun begitu, masyarakat pun harus legawa jika ada usulan tak tertampung karena keterbatasan anggaran.

“Namun, yakinlah kalau program yang diusulkan benar-benar mendesak akan diperjuangkan,” ujarnya.

Baca Juga:

Musrenbang tingkat kelurahan itu, disebutnya menjadi wadah masyarakat dan pemerintah berdiskusi menentukan program yang akan dibahas sampai tingkat kota.

Menurutnya, mana yang jadi kebutuhan orang banyak, itulah yang harus dikedepankan. Selain soal drainase, dalam Musrenbang itu ada 19 usulan prioritas yang diajukan oleh masyarakat Kampung Seraya.

***

Editor: Asrul R

SebelumnyaPLN Belakangpadang Akan Terangi 4 Pulau di Perbatasan Tahun Ini
SelanjutnyaPeringati HPN, Pemko Tanjungpinang dan Pers Tanam Pohon di Kampung Bugis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin