Home Kepulauan Riau Tiga Pejabat Kepri Positif Covid-19, Bagaimana Gubernur?

Tiga Pejabat Kepri Positif Covid-19, Bagaimana Gubernur?

18
Pejabat Positif Covid-19
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19. Satgas Covid-19 Kepri mengkonfirmasi ada tiga pejabat Pemprov Kepri yang saat ini positif terpapar virus corona. (F: dok. pemprov kepri)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Tanjungpinang – Tiga orang pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dikabarkan positif Covid-19. Padahal, ketiga pejabat Kepri tersebut sebelumnya telah divaksin Covid-19.

Kabar terinfeksinya tiga pejabat Kepri itu sudah dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Mochhammad Bisri. Menurut dia, saat ini kondisi kesehatan tiga koleganya itu dalam keadaan stabil.


“Walau sudah terkonfirmasi positif Covid-19, namun kondisi ketiganya dalam keadaan sehat. Ketiganya juga, sebelumnya telah divaksin Covid-19,” kata Bisri di Tanjungpinang, seperti dikutip dari Batamnews.co.id,Minggu (16/5/21).

BACA JUGA : 5 Provinsi dengan Angka Pasien Covid-19 Sembuh Tertinggi

Bisri mengatakan, tiga pejabat Kepri yang positif Covid-19 itu adalah, Asisten I Pemprov Kepri Juramadi Esram, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Burhanudin, dan Kepala Biro Kesra Aiyub.

Diduga, ketiga orang tersebut terpapar virus corona karena aktivitas dan mobilitasnya yang tinggi dalam menjalankan tugas.

“Ketiganya sangat aktif dalam bekerja, sehingga sering bertemu orang banyak. Rentan dan kemungkinan tertular,” kata dia.

Bagaimana dengan Gubernur Kepri?

Bisri menegaskan, dengan positifnya tiga pejabat di lingkungan Pemprov Kepri itu, membuat pihak Dinkes Kepri langsung melakukan tracing terhadap orang-orang yang mungkin pernah melakukan kontak erat dengan ketiga pejabat tersebut.

Bukan hanya pejabat lain dan pegawai yang berada di dekat ketiga orang itu, tracing juga dilakukan hingga ke Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

“Ya kita juga tracing ke Pak Gubernur. Selain itu, Pemprov Kepri juga akan menerapkan work from home untuk dinas-dinas tersebut. Kami akan terus memantau perkembangannya,” kata Bisri.

BACA JUGA : Pasien Covid-19 di Kepri Melonjak, 261 Orang Meninggal hingga April 2021

Kasus Covid-19 di Kepri

Sementara itu, Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah mengatakan, jumlah kasus positif Covid-19 di Kepri per 15 Mei 2021 bertambah 194 orang. Dihitung sejak awal masa pandemi, total kasus di Kepri menjadi 13.198 orang.

Adapun jumlah pasien Covid-19 yang sembuh di Kepri bertambah 75 orang, sehingga totalnya sejak awal pandemi sebanyak 11.228 orang.

Sedangkan jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia bertambah 4 orang pada 15 Mei 2021 sehingga total menjadi 297 orang.

“Kami minta masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas karena penularan Covid-19 dalam sebulan terakhir sangat cepat,” kata Arif Fadillah.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin