Home Kepulauan Riau

Tetap Santun Selama Kampanye, Ini Kata Rudi ke Masyarakat Batam Kota

Ansar Ahmad Calon Gubernur Kepri dan Calon Walikota Batam HM Rudi saat menyanyikan lagu Indonesia Raya. Foto: Ali Mhd /barakata.id
Banner Pemprov Kepri
Barakata.id, Batam- Calon Walikota Batam, HM Rudi mengingatkan para pendukungnya agar tetap santun dan mengikuti peraturan sesuai undang-undang pemilihan umum, dalam melakukan kampanye di lapangan.
Menurut Rudi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) sebagai pengawas, tentu semua pihak wajib mengikutinya.
Baca juga: 
“Kita wajib mengikuti apa saran Bawaslu. Karena Bawaslu menjalankan tugasnya berdasarkan perintah undang-undang. Maka wajib kita hargai tugas mulia yang diemban oleh mereka (Bawslu  dan KPU),” ungkap Rudi pada acara silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau di Love Seafood, Batam Centre, Sabtu(20/11/2020) malam.
Ini disampaikan oleh Rudi, terkait arahan dari  Bawaslu yang memperbolehkan mengumpul orang maksimal 50 orang dalam kampanye tatap muka menjelang pemilihan kepala daerah 9 Desember 2020.
“Jadi maaf bapak ibu semuanya, bahwa yang ada di dalam garis ini hanya 50 orang saja sesuai arahan dari  Bawaslu. Jadi ini bukan kami sengaja memisahkan dengan bapak ibu lainnya,” jelas Rudi.
Baca juga: 
Menurut Rudi, sekalipun dirinya seorang Walikota Batam, tapi ia tetap mengikuti apa yang disampaikan oleh KPU melalui Peraturan KPU dan diawasi oleh pihak Panwaslu di lapangan.  Tentu semua pihak wajib mengikuti arahan Bawaslu. Jangan melakukan perlawanan atau melanggar.
“Sekali lagi, kita hargai dan hormati peraturan yang sudah ditetapkan melalui PKPU masa kampanye ditengah pandemi covid -19. Dan saya harapkan agar kita semua tidak terpancing dengan isu-isu negatif lainnya, serta isu-isu berbau provokasi. Karena itu akan menguras energi kita sendiri bapak ibu,” himbau Rudi.
Baca juga:
Rudi juga mengingatkan agar para tim sukses, relawan,  simpatisan serta para tokoh masyarakat agar tidak terpengaruh dengan informasi miring terkait situasi politik yang terjadi di Kota Batam saat ini. Ia mengingatkan agar sama-sama menjaga Kota Batam tetap aman hingga pencoblosan pada pilkada serentak 9 Desember mendatang.
“Ada spanduk tertulis ‘ Lukita Tak Mampu Melawan Rudi’ itu menurut saya, sangat provokatif. Jadi bapak ibu jangan terpengaruh dengan perbuatan oknum yang tidak bertanggungjawab itu. Kita semua tentu ingin Batam ini maju dan aman,” pungkas Rudi.
*****
Penulis: Ali Mhd
Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin