Home Gaya Perempuan

Tips Tetap Cantik Saat Nikah, Meski Wajib Pakai Masker

106
cantik saat menikah
Pengantin wanita tetap bisa tampil memukau dengan masker yang didesain khusus. (F: Farisa Febriane untuk Barakata)

Barakata.id – Tetap cantik saat menikah meski pakai masker, Banyak rencana yang tak bisa ditunda meski pandemi melanda. Pernikahan salah satunya. Tapi jangan khawatir, pernikahan tetap bisa dilangsungkan, dengan syarat mengikuti protokol kesehatan. Mengenakan masker salah satunya.

Pengantin wanita mungkin merasa kecewa. Karena penampilannya di hari istimewa itu tak bisa totalitas. Make up yang semestinya cantik, malah tertutup masker.

“Sedih deh, pengantin sudah dimake up cantik, tapi ketutup sama masker. Kebanyakan pakai masker medis yang hijau itu pula,” kata Farisa Fabriane, penyedia jasa make up pengantin di Batam, Senin (6/7/20).

Baca Juga: Cantik di Momen Pernikahan dengan Fake Nail

Oleh karena itu, Farisa kemudian berinisiatif untuk membuat masker khusus untuk pengantin supaya tetap cantik saat menikah. Wanita yang juga menyediakan pakaian yang bisa disewa untuk pernikahan ini memadu padankan warna dan model baju dengan maskernya.

Masker buatan Farisa menggunakan kain satin sebagai bahan dasar. Setelah itu diberi lapisan kain brokat. Total masker itu memiliki tiga lapis. Untuk mempercantik, Farisa memberikan aksen payet dan taburan batu-batu yang mirip permata.

“Sengaja pilih kain satin karena cocok dengan model bahan baju pengantin. Selain itu kainnya lebih cantik dan rapi. Mudah juga dibentuk saat dijahit,” kata Icha, panggilan akrabnya.

Selain itu proses sterilisasinya pun mudah. Setelah dipakai masker tersebut tinggal dicuci dengan air hangat dan sabun. Setelah itu dijemur. Begitu kering diangkat lalu disetrika. Masker kemudian disimpan di dalam plastik untuk pemakaian pengantin selanjutnya.

Baca Juga: Alis Serat Masih Digemari di 2020

Meski didesain dengan cantik, tapi masker tersebut tidak heboh. Tampilannya tidak menutupi keanggunan pakaian yang dikenakan pengantin.

“Jadi maskernya tidak jadi pusat perhatian, tetap keseluruhan penampilan yang diutamakan,” kata pemilik akun Instagram @farisamakeup_ ini.

Saat ini koleksi masker untuk pengantin yang disediakan Icha rata-rata berwarna putih. Tapi dia juga menerima pesanan kalau ada calon pengantin yang menginginkan warna lain. Tak hanya menjahit masker untuk pakaian pengantin yang disewakannya, Icha juga menerima pesanan dari perias lain.

“Kebanyakan pesannya warna putih, tapi ada juga yang pesan merah marun dan mocca,” ujarnya.

****

Penulis : Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin