Home Nusantara Tetap Bekerja Ditengah Pandemi Covid-19, Ketua TP. PKK Asahan Apresiasi Kader

Tetap Bekerja Ditengah Pandemi Covid-19, Ketua TP. PKK Asahan Apresiasi Kader

51
Bupati Surya Menyerahkan KIA Secara Simbolis Dalam Acara Rakornis TP. PKK Asahan
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Asahan – Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, Titiek Sugiharti Surya mengapresiasi seluruh pengurus dan anggota TP. PKK se-Kabupaten Asaha yang tetap menjalankan tugas-tugasnya meskipun dimasa pandemi Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi atas kinerja seluruh tim PKK yang tetap melaksanakan tanggungjawabnya dan mengerjakan arahan-arahan dari tim PKK provinsi, ” ujar Titiek dalam acara Rapat Koordinasi Teknis TP. PKK Asahan yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Kisaran, Sumatera Utara, Selasa (25/05/2021).


Baca Juga: Asahan Masuk Zona Kuning, Masyarakat Diimbau Tidak Lengah Dan Tetap Jalankan Prokes

Diungkapkanya, TP. PKK Asahan tetap melaksanakan berbagai perlombaan dibeberapa Desa dan Kecamatan selama pandemi dan dia berharap setiap ketua TP. PKK dimasing-masing Kecamatan untuk tetap membina Desa/Kelurahannya agar selalu siap dalam melaksanakan tugas yang tentunya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Sementara itu Bupati Asahan Surya yang juga hadir diacara tersebut mengatakan, rapat koordinasi teknis yang dilaksanakan tersebut merupakan forum yang sangat strategis dalam mengevaluasi dan mengindentifikasi segala permasalahan sehingga keberadaan TP. PKK ditengah masyarakat jelas manfaatnya serta mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat.

Baca Juga: Wabup Asahan Serahkan 140 SK Pengangkatan PPPK

“TP. PKK harus mampu berkreasi serta berinovatif dalam pengembangan dan pemanfaatan potensi sumber daya yang ada serta cinta dan bangga menggunakan serta memanfaatkan produk lokal di Kabupaten Asahan, ” kata Surya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Asahan M. Azmy Ismail juga menyampaikan tentang tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut, yakni ;

1. untuk meningkatkan kerjasama dan kepengurusan tim penggerak PKK Kabupaten Asahan dengan organisasi perangkat daerah dan tim penggerak PKK se Kecamatan Kabupaten Asahan.

2. Meningkatkan pengetahuan dan melaksanakan tugas dan fungsinya.

3. Memberdayakan keluarga untuk kesejahteraan lahir batin.

Dalam Rakornis tersebut, Bupati Surya menyerahkan secara simbolis Kartu Identitas Anak (KIA) untuk beberapa Kecamatan dan kegiatan Rakornis kemudian dilanjutkan dengan pembahasan materi terkait teknis budidaya Pisang Barangan Merah dan Kultur Jaringan.

Baca Juga: Akan Resmikan MPP, Ini yang Harus Diperhatikan Pemkab Asahan

Terlihat hadir dalam Rakornis tersebut, Pj
Sekretaris Daerah John Hardi Nasution, Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, Yusnila Indriati Taufik beserta pengurus, Ketua TP. PKK Kecamatan dan tamu undangan lainnya.

***
Penulis : Mario Agusno

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin