Home Warta Nusantara

Terpapar Corona, Jubir Covid-19 Aceh Besar Meninggal

87
Jubir Covid Aceh Besar
Pemakaman Protokol Covid-19. (F: Antara/FB Anggoro)

Barakata.id- Jubir Covid-19 Aceh Besar, Iskandar, meninggal dunia. Hasil tesnya baru keluar setelah meninggal dunia dan dinyatakan positf Covid-19. Selain Jubir Covid-19, Iskandar menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Besar.

Ucapan bela sungkawa juga dipasang di laman acehbesarkab.go.id. Disebutkan Iskandar meninggal dunia Jumat (28/8/20) di RSUD Meuraxa, Kota Banda Aceh.

Kabag Humas Pemkab Aceh Besar, Muhajir mengatakan hasil tes swab Iskandar baru diterimanya pada Sabtu (29/8/20). Swab Sekdakab Aceh Besar itu diperiksa di Laboratorium Universitas Syiah Kuala.

Baca Juga:
30 Pegawai Kena Covid-19, Kantor Kemenkominfo Lockdown

“Ya benar positif, hasilnya baru kami terima,” kata dia, dikutip dari CNNIndonesia, Minggu (30/8/20).

Sebelum meninggal, Jubir Covid-19 Aceh Besar itu sempat dirawat di RSUD Meuraxa. Dia sempat mengeluhkan sesak nafas dalam seminggu terakhir. Iskandar memang diketahui memiliki riwayat penyakit diabetes melitus.

Kendati saat meninggal hasil tes swabnya belum keluar, namun jenazah dikebumikan sesuai protokol kesehatan.

Baca Juga:
Plt Bupati Sidoarjo Cak Nur Meninggal, Hasil Tes Swab Positif Covid-19

Muhajir menyebutkan istri almarhum juga terpapar Coivid-19. Muhajir mengkalim saat orang-orang melayat, istri almarhum menjaga jarak dengan tamu. Meski demikian orang yang pernah kontak erat dengan keduanya tetap diswab.

“Selain di kalangan keluarga dan lingkungan tempat tinggal, tracing juga dilakukan terhadap para pegawai di Pemkab Aceh Besar,” tutur Muhajir.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin