Home Batam Terima Kasih Orang Tua kepada HMR Usai Anaknya Dipastikan Diterima di SMPN

Terima Kasih Orang Tua kepada HMR Usai Anaknya Dipastikan Diterima di SMPN

Muhammad Rudi dikepung ibu-ibu
- Advertisement -
DPRD Batam

Barakata.id, Batam – Wali Kota Batam Muhammad Rudi memastikan seluruh calon peserta didik Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Batamkota yang awalnya ditolak, akan diterima.

Hal itu disampaikan Rudi, saat Silaturahmi Wali Kota Batam bersama Kepala Sekolah, Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Komite Sekolah, orang tua calon peserta didik SMP Negeri se-Kecamatan Batamkota di halaman SMPN 43, Batam Kota Batam, Rabu (5/7/2023).

- Advertisement -
artikel perempuan

Hadir juga dalam kesempatan ini, Wakil Gubernur Kepulauan Riau, yang sekaligus Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam Hj Marlin Agustina, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam H Jefridin.

Dalam kesempatan itu, Marlin mengatakan, bahwa kehadirannya juga ingin memastika bahwa para calon orang peserta didik dapat kabar gembira atas kehadiran Wali Kota Batam di tengah masalah- masalah yang terjadi di masyarakat.

“Saya perempuan tentu sangat tahu perasaan ibu-ibu kalau anaknya tidak bisa sekolah. Oleh sebab itu, saya datang untuk memberikam dorongan supaya masalah ini secepatnya menemukan solusi. Semoga nanti Pak Wali Kota Batam dapat mengabulkan permintaan Bapak/ ibu semuanya,” ujar Marlin.

Sedangkan di kesempatan yang sama, Rudi mengatakan bahwa pihaknya telah berbicara dengan seluruh Kepala Sekola (Kepsek) SMP Negeri se- Batamkota.

Tak hanya itu, Wali Kota Batam juga memastikan bahwa anak calon didik yang belum diterima tetap bisa sekolah di sekolah pilihannya.
“Tapi pesan saya kepada Bapak/ibu jangan ada yang beribicara dengan biaya apapun. Karena penerimaan ini tidak dipungut biaya. Kalau ada oknum yang meminta, bilang suruh minta ke Pak Wali,” tutupnya.

Mendengar kepastian dari Wali Kota Batam atas solusi permasalahan tersebut, para calon orang tua didik yang hadir menimpal dengan tepuk tangan dan serentak menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Batam.

“Terima kasih Pak Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Bu Wagub Marlin,” ucap orang tua calon didik dengan serentak.

Tak hanya itu, para orang tua calon didik bergantian untuk berselfie dengan pemimpin yang selalu memberikan solusi terhadap persoalan- persoalan masyarakat Kota Batam.

- Advertisement -