Home Nusantara

Terima Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya, Pemkab Blitar Semangat Gelorakan Jatim Bangkit

38
Terima Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya
Sekda Kabupaten Blitar, Izul Marom menerima Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya. (foto : achmad/barakata.id)

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar Izul Marom menerima bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya, melalui prosesi upacara penerimaan yang telah di kirab oleh Pemkot Kediri.

Penyerahan bendera tersebut dilaksanakan pada Jumat (23/9/2022) di Pendopo Sasana Adi Praja, kompleks Kantor Bupati Blitar, Kanigoro, dan dihadiri oleh Forkopimda, sejumlah kepala OPD Pemkab Blitar, serta tamu undangan.

Sebelumnya, Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya ini diserahkan oleh Kepala Satpol PP Kota Kediri kepada Sekda Kabupaten Blitar untuk selanjutnya diserahkan kepada Kepala Satpol PP Kabupaten Blitar, Rustin Tri Setyo Budi.

Kirab Bendera Pataka yang merupakan rangkaian Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-77 itu, dikabarkan akan menginap semalam di Kabupaten Blitar dan selanjutnya akan diserahkan ke Kota Blitar pada Sabtu (24/9/2022).

Dalam arahannya, Sekda Kabupaten Blitar Izul Marom menuturkan bahwa Kirab Pataka dimulai dan diberangkatkan dari gedung Grahadi sejak 16 September 2022 oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, yang rencananya bakal kembali ke gedung Grahadi pada 11 Oktober 2022, setelah melalui 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Katanya lagi, kirab tersebut merupakan persembahan dari Forum Koordinasi Satuan Polisi Pamong Praja, Satuan Perlindungan Masyarakat dan Satuan Pemadam Kebakaran dan seluruh masyarakat Kabupaten/Kota seJawa Timur dalam menyemarakkan HUT Pemprov Jatim tahun 2022 untuk menggelorakan semangat optimis Jatim Bangkit ke seluruh wilayah Provinsi Jawa Timur.

“Sebagaimana kita ketahui, lambang bendera Provinsi Jatim melambangkan semangat berapi-api yang telah diwariskan oleh nenek moyang untuk semangat membangun, berkarya bagi bangsa menuju masyarakat yang adil dan makmur, aman, tenteram, damai, murah sandang pangan,” jelas Izul.

Selain itu, kirab bendera Jer Basuki Mawa Beya Optimis Jatim Bangkit itu, merupakan salah satu momentum di mana seluruh Pemerintah di kabupaten/kota diharapkan dapat memperkuat sinergitas, kolaborasi dan kerja sama dalam pembangunan di Jawa Timur.

“Untuk itu, Kabupaten Blitar juga akan terus mendukung seluruh prioritas pembangunan yang ada di Provinsi Jawa Timur,” pungkasnya. (adv/kmf/jun)

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin