Home Kepulauan Riau Batam Terapkan Protkes Ketat, Upacara HUT ke-76 RI di Batam Tetap Khidmat

Terapkan Protkes Ketat, Upacara HUT ke-76 RI di Batam Tetap Khidmat

91
Prosesi penyerahan bendera dari Inspektur Upacara kepada petugas Paskibraka untuk dikibarkan dalam Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Dataran Engku Putri, Selasa (17/8/21) pagi. (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Upacara HUT ke-76 RI di Batam dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Oleh karena itu, pelaksanaannya dilaksanakan dengan protokol kesehatan (protkes) yang ketat. Namun, upacara tersebut tetap berlangsung khidmat.

Tahun ini, tema peringatan HUT ke-76 RI adalah Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Di tengah pandemi, upacara peringatan HUT ke-76 RI harus dimaknai dengan lebih mendalam serta semangat gotong royong.


Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bertindak selaku Inspektur upacara. Dia berharap momentum HUT ke-76 RI dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan persatuan dalam membangun Kota Batam yang lebih baik.

Baca Juga:

“Sebagaimana tema kali ini, kalau kita ingin tumbuh maka kita harus tangguh,” kata Rudi, usai upacara, Selasa (17/8/21).

Dalam kesempatan ini, Rudi mengajak seluruh elemen masyarakat di Batam untuk sama-sama mendukung program pemerintah. Terlebih program dalam pembangunan Batam yang maju.

Dia yakin, jika Batam maju maka masyarakatnya sejahtera. Provinsi Kepri pun akan ikut merasakannya. Tak hanya untuk Kota Batam dan Provinsi Kepri saja, tapi juga diharapkan dapat menyumbangkan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Mari kita bangun Kota Batam yang kita cintai ini, kalau Batam tumbuh maka seluruh rakyatnya akan bahagia,” kata Rudi.

Upacara peringatan HUT ke-76 RI ini turut diikuti oleh Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Sekda Batam Jefridin Hamid, Kepala OPD Pemko Batam, Forkompinda Batam dan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, pejuang veteran dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

Baca Juga:

Usai upacara di Dataran Engkuputri, kegiatan dilanjutkan dengan menyaksikan upacara detik-detik Proklamasi di Istana Negara melalui virtual.

Selanjutnya Wali Kota Batam juga akan menghadiri kegiatan pemberian remisi di Lapas Kelas II Batam. Kegiatan akan kembali dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera di Dataran Engku Putri pada pukul 16.00 WIB.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin