Home Gaya Tekno

Teman Matikan Centang Biru WhatsApp? Tenang, Begini Cara Ungkap Dia Sudah Baca Pesan Kamu

1170
Ilustrasi

Barakata.id, Batam – Kita seringkali dibuat penasaran oleh teman yang sengaja mematikan centang biru di aplikasi WhatsApp-nya. Kita jadi tidak tahu, apakah pesan chat yang kita kirim kepadanya sudah dibaca atau belum.

Padahal, kita sedang menunggu balasan pesan darinya. Apalagi jika pesan itu termasuk kategori yang butuh balasan cepat.

Mengapa ada pengguna WhatsApp yang mematikan tanda centang biru? Alasan utamanya tak lain karena ia tak mau lawan bercakapnya mengetahui bahwa dirinya sudah membaca pesan yang dikirimkan.

Baca Juga : Cek Android Kamu, Apakah Ada 15 Aplikasi Berbahaya Ini?

Apapun alasannya, kita tentu pernah merasa kesal dengan orang-orang yang mematikan tanda centang biru itu. Kita bahkan cenderung kesal lantaran dibuat menunggu sambil bertanya-tanya apakah pesan yang kirim memang belum dibaca atau sudah dibaca?

Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui apakah pesan kamu sudah dibaca lawan chat meski tidak ada centang biru, tenang saja. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

Mengutip HiTekno, ada dua tips untuk mengetahui apakah chat WhatsApp sudah dibaca atau tidak meski centang biru dimatikan, ini dia:

1. Melalui pesan suara

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui apakah pengguna WhatsApp dengan centang biru dimatikan ini sudah membaca chat kamu atau belum adalah dengan mengirimkan pesan suara.

Untuk pengguna WhatsApp yang mematikan centang biru, menerima chat biasa memang akan membuat centang di aplikasi akan tetap berwarna abu-abu.

Namun, berbeda saat menerima pesan suara, centang di WhatsApp akan berubah menjadi biru saat rekaman suara tersebut dimainkan.

Jadi, saat rekanmu tidak juga membalas chat WhatsApp yang kamu kirimkan, coba untuk kirim pesan suara ke WhatsApp tersebut ya. Jika pesan suaramu didengarkan olehnya, fix, chat WhatsApp kamu memang sengaja ia abaikan.

2. Melalui pesan di grup

Mematikan centang biru memang berlaku untuk chat pribadi, namun tidak untuk chat grup. Semua pesan yang dikirimkan di grup WhatsApp akan tetap memberi informasi mengenai kapan chat tersebut terkirim dan terbaca.

Jadi, saat chat kamu tidak kunjung dibalas oleh temanmu, pergi ke grup di mana kamu dan dirinya tergabung, lalu kirimkan pesan di grup tersebut.

Baca Juga : Membalas Pesan WhatsApp Tanpa Online? Begini Caranya

Saat temanmu membaca pesan tersebut, informasi mengenai kapan pesan tersebut dibaca dan diterima akan kamu ketahui melalui fitur ‘info’ di WhatsApp.

Sekali lagi, jika dirinya membaca chat kamu di grup WhatsApp dan tidak membalas chat pribadimu, dapat dipastikan bahwa ia sengaja mengabaikanmu ya. Jangan sedih.

Itu tadi dua cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui apakah chat WhatsApp dibaca atau tidak meski centang biru dimatikan. Kamu mau coba yang mana?

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin