Barakata.id, Batam – Telkomsel berbagi kegembiraan di Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M dengan menebar 906 hewan kurban ke pelosok negeri. Ratusan hewan kurban itu didistribusikan kepada sekitar 56.200 penerima manfaat di sekira 800 lokasi di Indonesia.
Selain dari perusahaan, henwan-hewan kurban itu juga berasal dari sumbangan karyawan Telkomsel yang diinisiasi oleh komunitas kerohanian Islam Majelis Telkomsel Taqwa (MTT). Dalam pendistribusian 906 hewan kurban itu, Telkomsel menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak mulai dari lembaga sosial hingga startup digital.
“Idul Adha selalu menjadi momen bagi Telkomsel untuk berkontribusi memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia melalui penyaluran bantuan hewan kurban. Upaya ini merupakan wujud nyata dari komitmen Telkomsel yang ingin terus membuka pintu kebaikan dengan berbagi dan memberikan dukungan bagi setiap lapisan masyarakat di segala kondisi, termasuk di masa pandemi yang penuh tantangan saat ini,” kata Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam kepada barakata.id, Rabu (21/7/21).
BACA JUGA : Hore, Warga Batam Kini Bisa Nikmati Layanan 5G Telkomsel
Hendri mengatakan, Telkomsel sebagai leading digital telco company yang konsisten hadir di tiap fase kehidupan masyarakat, kembali menjalankan aksi berbagi manfaat melalui penyaluran hewan kurban bagi masyarakat yang membutuhkan pada momen Hari Raya Kurban tahun ini.
Melalui program corporate social responsibility (CSR) yang pada tahun ini mengusung semangat #BukaPintuKebaikan, Telkomsel menyalurkan 129 ekor sapi dan 777 ekor kambing ke seluruh wilayah Indonesia. Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis oleh Telkomsel secara virtual dan dihadiri oleh perwakilan penerima manfaat dari seluruh Indonesia pada Senin (19/7/21) lalu.
“Pada momen Iduladha tahun ini, Telkomsel juga mengusung semangat gotong royong dengan menjalin kolaborasi bersama mitra-mitra strategis dalam menyediakan sekaligus mendistribusikan hewan kurban agar dapat membantu menjangkau lebih banyak penerima manfaat secara menyeluruh.”
Mitra strategis yang menjadi bagian dari aksi kolaborasi bersama Telkomsel ini berasal dari ekosistem bisnis perusahaan, di antaranya komunitas kerohanian Islam Majelis Telkomsel Taqwa (MTT), lembaga sosial terpercaya, yayasan, platform crowdfunding seperti KitaBisa.com, hingga startup digital Ternaknesia yang merupakan salah satu peserta program NextDEV Telkomsel sebagai penghubung UMKM peternak lokal.
Menurut Hendri, aksi kolaboratif tersebut dilakukan bukan hanya untuk memperluas cakupan penyaluran hewan kurban secara konvensional maupun digital, melainkan sebagai bagian dari upaya Telkomsel dalam membantu menguatkan ekonomi digital masyarakat secara inklusif melalui pemberdayaan UMKM peternak lokal.
BACA JUGA : Cek Nomor Ponselmu, Telkomsel Sebar Bantuan Kuota Internet Tahap 2
Ia mengatakan, keseluruhan bantuan hewan kurban ditargetkan dapat didistribusikan ke sejumlah masjid, rumah sakit, pesantren, lembaga sosial, panti asuhan, yayasan, hingga pemukiman masyarakat yang berada di sekitar wilayah kantor dan infrastruktur operasional Telkomsel di berbagai pelosok negeri.
“Kami berharap, bantuan ini dapat membawa keberkahan dan manfaat bagi masyarakat Indonesia yang memaknai Hari Raya Idul Adha dengan rasa syukur, meski kita masih berada di tengah kondisi pandemi Covid-19,” kata dia.
Melalui dukungan sosial ini, lanjut Hendri, Telkomsel berharap dapat memberikan inspirasi dan memicu semangat bagi para penerima manfaat agar dapat bersama-sama bertahan dan berbagi untuk sesama. Bantuan ini pun diharapkan dapat meringankan tantangan ekonomi sosial yang dialami masyarakat di masa pandemi yang masih berlangsung saat ini.
“Ke depan, Telkomsel akan terus berkomitmen memperkuat upaya kolaboratif dengan para pemangku kepentingan untuk terus bergerak maju, menghadirkan semangat dalam memaksimalkan pemanfaatan teknologi sebagai salah satu upaya mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis digital dengan semangat gotong royong,” pungkasnya.
*****
Editor : YB Trisna