Home Warta Ekonomi

Telkomsel Tambah Kapasitas Jaringan di Kepri, Agar Belajar Online Semakin Nyaman

16
Telkomsel Kepri
Telkomsel menambah kapasitas jaringan di sejumlah wilayah di Provinsi Kepri agar proses belajar jarak jauh semakin nyaman. (F: dok. Telkomsel)

Barakata.id, Tanjungpinang – Telkomsel menambah kapasitas jaringan di sejumlah wilayah di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Hal itu dilakukan agar proses belajar mengajar jarak jauh (online) bisa dilakukan dengan nyaman.

GM Network Operation and Quality Management Telkomsel Sumbagteng, Alvo Ismail mengatakan, Telkomsel terus berupaya memastikan kualitas akses jaringan broadband, terutama dalam mendukung program belajar jarak jauh yang ditetapkan pemerintah akan semakin nyaman digunakan.

Selain memiliki jaringan 4G terluas dan berkualitas, Telkomsel terus melakukan sejumlah aktivitas peningkatan quality of service (QoS) jaringan. Hal ini merupakan prioritas utama yang dilakukan Telkomsel demi melayani pelanggan lebih baik lagi.

“Telkomsel Regional Sumbagteng telah melakukan penambahan kapasitas jaringan dibeberapa wilayah di Provinsi Kepri agar proses belajar mengajar jarak jauh bisa dilakukan dengan nyaman tanpa kendala berarti,” katanya kepada barakata.id, Kamis (3/9/20).

Baca Juga :
Telkomsel Bagi-Bagi Kuota Data 10GB Rp10 untuk Belajar Online, Begini Cara Mengaktifkannya

Telkomsel Rilis Paket Combo Sakti, Rp75.000 Dapat 17 GB

“Sebagai Digital Telco Company dengan kualitas jaringan terluas dan tercepat, kami senantiasa menjaga dan meningkatkan kualitas jaringan,” sambungnya.

Untuk Provinsi Kepri, lanjut Alvo, Telkomsel telah meningkatkan kapasitas jaringan sebesar 23 persen, terutama di wilayah residensial.

“Selain itu, kami juga terus memperluas jangkauan jaringan. Hingga saat ini, jaringan Telkomsel telah menjangkau 95 persen wilayah di Provinsi Kepri,” kata dia.

Gubernur Kepri, Isdianto menyampaikan bahwa pemerintah akan membantu memenuhi kebutuhan kuota bagi pelajar dan tenaga pendidik. Namun, menurut dia, kebutuhan kuota bukanlah satu-satunya permasalahan.

Jaringan Telkomsel
Telkomsel menambah kapasitas jaringan di sejumlah wilayah di Provinsi Kepri agar proses belajar jarak jauh semakin nyaman. (F: dok. Telkomsel)

Menurut Isdianto, ada satu tantangan yang harus dihadapi yaitu kualitas jaringan yang mumpuni untuk proses belajar jarak jauh.

“Selain kuota, jangkauan dan kualitas jaringan menjadi prioritas utama kenyamanan masyarakat terutama guru dan pelajar. Telkomsel diharapkan mampu memenuhi kebutuhan tersebut,” katanya.

“Kami yakin Telkomsel akan terus meningkatkan kualitas jaringannya agar proses belajar jarak jauh ini semakin nyaman digunakan masyarakat, khususnya saat belajar daring,” sambung Isdianto.

Baca Juga :
Keunggulan dan Cara Mengaktifkan Telkomsel Orbit, Bikin Internet Rumah Lebih Cepat

Paket Kuota Ketengan Telkomsel, Modal Rp2.500 Bisa Dapat Motor Beat

Alvo melanjutkan, Telkomsel telah menyiagakan tim yang secara khusus menangani quality monitoring dan quality improvement, agar selalu dapat memastikan hadirnya solusi layanan yang prima guna menjaga kenyamanan aktivitas digital.

Tim ini akan terus berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan, seperti Dinas Komunikasi dan Informatika RI, agar standar kualitas layanan serta aspek teknis lainnya

Telkomsel berkomitmen dapat menghadirkan layanan jaringan prima untuk masyarakat, terlebih di masa pandemi ini.

“Kami akan terus memastikan terpenuhinya kenyamanan pengalaman akses broadband yang prima bagi masyarakat dalam melakukan proses pembelajaran jarak jauh di Provinsi Kepri,” kata dia.

“Upaya kolaboratif bersama seluruh pemangku kepentingan akan terus kami dorong sebagai bagian dari komponen bangsa Indonesia yang terus bergerak maju menghadapi masa pandemi” pungkas Alvo.

*****

Editor : Yuri B Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin