Home Kepulauan Riau

Tegakkan Prokes, Operasi Yustisi Libatkan 121 Personel

55
Operasi Yustisi
Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhardt. (F: Barakata.id/Ist)

Barakata.id- Demi tegakkan protokol kesehatan, sebanyak 121 personel gabungan lakukan Operasi Yustisi. Operasi ini dalam rangka penegakan protokol kesehatan dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Pasukan gabungan ini berasal dari BKO Polda Kepri sebanyak 20 personel, Polresta Barelang 66 personel, Satpol PP 20 personel dan Kejaksaan 5 personel. Operasi Yustisi ini mulai dilakukan Senin (14/9/20).

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhardt mengatakan Operasi Yustisi ini mengacu pada Instruksi Presiden nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan. Lalu juga peraturan Pemerintah Daerah Provinsi Kepri dan peraturan Pemerintah Kota atau Kabupaten yang ada di Provinsi Kepri.

Baca Juga:
Guru Diminta Ikut Sosialisasikan Protokol Kesehatan

“Hal inilah yang mendasari Polda Kepri memback up, Satpol PP serta bekerjasama dengan TNI serta instansi terkait lainnya dalam operasi yustisi ini,” ujarnya.

Operasi ini dilakukan untuk menertibkan kembali dan meningkatkan kesadaran masyarakat. Sehingga menjadi lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Tujuan nya ini semua dilakukan untuk keselamatan masyarakat,” ungkap Harry.

Harry mengatakan korban Covid-19 setiap hari terus bertambah. Berbagai cara sudah dilakukan demi meminimalisir penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan kembali menegakan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan yang ada seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Baca Juga:
Disbudpar Ingatkan Restoran Terapkan Protokol Kesehatan

“Kami harap dengan operasi yustisi ini mencegah terjadinya penularan,” kata Harry.

Sementara itu Kapolres Barelang, AKBP Yos Guntur Yudi mengatakan penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan akan dilakukan bertahap. Mulai dari teguran lisan dan tertulis, kemudian sanksi dan denda bagi pelangggar protokol kesehatan.

“Dengan dijalankannya Operasi Yustisi ini, kami berharap masyarakat akan lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19” pungkasnya.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin