Home Warta Arena

Target 800 Gol, Cristiano Ronaldo: Ayo Lakukan Sampai Akhir!

36
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, kini mengincar gol yang ke-800 sepanjang kariernya usai berhasil menembus jumlah 750 gol. (juventus fc/tribunnews.com)

Barakata.id- Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, baru saja mengukir gol yang ke-750 sepanjang karier profesionalnya baik di level klub maupun internasional.

Rekor bersejarah itu dicetak CR7 ketika membantu Juventus mengalahkan Dynamo Kyiv 3-0 pada matchday kelima Grup G Liga Champions 2020-2021, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Kini ia mengincar gol yang ke-800.

Baca juga: 

Cristiano Ronaldo yang tampil sejak menit awal menyumbang satu gol untuk Si Nyonya Tua. Gol eks juru gedor Manchester United dan Real Madrid itu tercipta pada paruh kedua, tepatnya menit ke-57.

Bermula dari umpan silang Federico Chiesa, kiper Heorhiy Bushchan dan Alvaro Morata berebut bola di depan mulut gawang Dynamo Kyiv.

Akan tetapi, bola justru lepas ke tiang jauh di mana di situ ada Cristiano Ronaldo yang tinggal mencocor bola ke gawang kosong.

Torehan tersebut menjadikan Ronaldo sebagai pemain keempat yang mampu menembus angka 750 gol dalam sejarah sepak bola.

Ia hanya kalah dari torehan tiga legenda dunia yaitu Josef Bican 805 gol, Romario 772, dan Pele 767gol.

Seusai laga, Ronaldo pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para pemain, pelatih, serta lawan-lawannya yang turut berandil atas pencapain tersebut.

Baca juga:

Bak belum puas dengan prastasinya, Ronaldo pun kini bertekad untuk menembus angka 800 gol. Hal tersebut ia utarakan melalui media sosial pribadinya di Instagram dan Twitter.

“Membuat 750 gol, 750 momen bahagia, 750 senyuman di wajah para pendukung kami,” tulis Ronaldo

“Terima kasih untuk semua pemain dan pelatih yang membantu saya mencapai angka yang luar biasa ini. Terima kasih juga untuk seluruh lawan setia saya yang membuat saya bekerja lebih keras dan lebih keras lagi setiap hari.” Tulisnya lagi.

“Namun, yang terpenting, terima kasih kepada keluarga saya yang luar biasa, selalu hadir di saat-saat terbaik dan terburuk saya. Pemberhentian berikutnya: 800 gol! Ayo lakukan! Sampai akhir!,” tegas Ronaldo menambahkan.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin