Home Kepulauan Riau Tanjungpinang Tanjungpinang Bakal Punya Trans Studio Garden

Tanjungpinang Bakal Punya Trans Studio Garden

Satu wahana rekreasi kini hadir di Tanjungpinang, namanya Trans Studio Garden. Tempat ini cocok untuk mengisi akhir pekan. (F: kepriprov.go.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Tanjungpinang- Kini warga Tanjungpinang bakal punya alternatif baru untuk mengisi akhir pekan. Di Kota Tanjungpinang kini sedang dibangun tempat bermain yang seru, namanya Trans Studio Garden (TSG).

Bisnis Manager TSG Tanjungpinang Wulan Andarini mengatakan TSG Tanjungpinang sudah mulai dapat dikunjungi pada pertengahan November mendatang.

“Insha Allah akan diluncurkan oleh Bapak Gubernur pada 12 November. Beliau begitu support sekali. Pada 13 November sudah bias dikunjungi oleh masyarakat umum,” ujar Wulan.

Baca Juga:

Pengunjung yang ingin masuk TGS pada hari kerja cukup merogoh kocek sebesar Rp15 ribu saja. Sedangkan pada akhir pekan tiketnya seharga Rp25 ribu. Untuk wahana tambahan outdoor, cukup menambah maksimal Rp30 ribu saja.

“Untuk game center mulai dari Rp4.900 sampai Rp25 ribu,” kata Wulan.

Meski belum dibuka, kawasan tersebut sudah tertata apik. TGS menawarkan taman bermain berkonsep kebun. Pengunjung yang senang berfoto akan menyukai tempat ini.

Saat memasuki entri hall, pengunjung akan tergoda untuk difoto. Selain gerbang depan yang bagus, entry hall juga dipenuhi mural yang bikin pengunjung merasa sedang berada di Eropa.

Operational Manager TSG Tanjungpinang Panji Patrimo mengatakan, pengunjung dipastikan bakal tak sabar untuk masuk. Sebab di dalam sudah menanti giant wheel untuk dinaiki.

“Nanti bisa lihat pemandangan Tanjungpinang dari ketinggian,” ujar Panji Patrimo dikutip dari kepriprov.go.id.

Selain giant wheel, di sebelah kiri terdapat giant swing. Wahana bermain yang ini cocok bagi yang punya nyali besar. Sebab pengunjung akan berayun di ketinggian denan kecepatan yang lumayan.

Selain dua wahana itu, pengunjung juga dapat berfoto di berbagai spot yang ada di sekitar wahana. Di sekitar wahana itu memang dipenuhi dengan tanaman.

“Pengunjung akan merasa berada di kawasan wisata Puncak Bandung,” kata Panji.

Dia mengatakan, Trans Studio Garden Tanjungpinang memiliki konsep kebun. Saat ini semua theme park di Tanjungpinang masih berkonsep indoor, dan TSG Tanjungpinang inilah satu-satunya yang berkonsep garden.

Untuk melengkapi konsep kebun, ada kolam yang berisi ikan koi dan juga bird aviary yang akan jadi rumah baru bagi burung-burung endemik.

Baca Juga:

Selain itu juga ada taman bertema jurassic atau dinosaurus. Kemudian juga ada permainan yang memacu adrenalin, di antaranya sky riding, water bike dan flying fox. Bagi yang suka bermain, juga ada game center dengan 73 mesin yang bisa dicoba.

“Teman-teman nggak akan bosen. Nggak usah takut lapar, ada tempat makan juga,” kata Panji.

TSG Tanjungpinang saat ini sedang dalam proses finishing. Para pekerja sedang menyelesaikan beberapa sentuhan akhir. Termasuk merapikan taman dan spot-spot foto. (asrul)

SebelumnyaRudi Berpesan Perpani Batam Jangan Ragu untuk Terus Maju
SelanjutnyaMayat Pria Paruh Baya Tanpa Identitas Ditemukan di Batam Hils Golf

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin