Home Gaya Romantika

Tanda-Tanda Hubungan Sehat yang Harus Diketahui

41
Hubungan Sehat
Ilustrasi. Hubungan yang kuat sehat menjadi impian tiap pasangan. (F: Boldsky)

Barakata.id – Setiap orang menginginkan hubungan yang sehat. Saling mencintai dan bahagia bersama pasangan. Namun tak semuanya benar-benar berada pada posisi itu.

Sebuah hubungan yang sehat tak dapat dicapai dalam waktu yang singkat. Tak ada hubungan yang benar-benar sempurna sejak awal.

Itulah gunanya memupuk rasa setara dan jujur dari pasangan yang membuat hubungan menjadi kuat dan sehat. Di bawah ini merupakan tanda-tanda hubungan yang sehat seperti dilansir dari Boldsky.

Baca Juga :
10 Kebiasaan yang Dilakukan Pasangan Bahagia Sebelum Tidur

Yuk cek, apakah hubungan Anda bersama pasangan sudah sehat?

1. Selalu ada komunikasi yang efektif

Tanpa komunikasi yang efektif, akan sering timbul kesalahpahaman dalam hubungan. Ketika Anda dan pasangan tak saling berbagi pikiran dan membicarakan masalah, maka tidak ada kebulatan satu suara.

Selanjutnya akan terjadi adu argumen dan perkelahian yang tidak perlu.

2. Kepercayaan menjadi pondasi hubungan

Hubungan yang kuat dan sehat selalu berdiri di atas kepercayaan dan kejujuran. Ketika Anda dan pasangan saling percaya, itu membantu untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada.

Tetapi jika Anda tidak jujur dan pasangan mengetahuinya, akan sulit untuk membuatnya percaya di lain kesempatan. Bahkan untuk hal-hal kecil sekalipun.

3. Saling menghormati ruang pribadi

Setiap orang membutuhkan ruang pribadi dalam hidupnya. Ruang yang bisa membuatnya sejenak menjadi diri sendiri.

Melepas semua embel-embel yang menempel. Hanya karena menjalin hubungan dengan seseorang bukan berarti Anda tak lagi memiliki ruang pribadi.

Demikian pula, Anda juga harus menghargai ruang pribadi pasangan. Sebab mengganggu ruang pribadinya berarti menunjukkan Anda tak peduli dengan pasangan.

4. Lebih mengutamakan hubungan

Setiap orang memiliki prioritas dalam hidupnya. Ada yang mementingkan karier, ada yang keluarga ada yang teman dan lain sebagainya.

Namun, ketika menjalin sebuah hubungan, Anda perlu memahami bahwa hubungan tersebut juga perlu diprioritaskan. Menghabiskan waktu dengan pasangan di sela-sela kesibukan dapat membantu untuk membuat hubungan kuat dan sehat.

Baca Juga :
Yuk, Mulai Mencintai Diri Sendiri

5. Berbagi keintiman emosional

Banyak orang berpikir keintiman fisik lebih penting daripada emosional. Namun, tahukan Anda keintiman emosional adalah salah satu faktor terpenting untuk sebuah hubungan yang sehat?

Keintiman emosional adalah ruang di mana Anda dan pasangan dapat berbagi pikiran, pendapat dan masalah. Jika Anda bisa terhubung secara emosional dengan pasangan maka hal itu dapat membuat hubungan lebih kuat dan bahagia.

6. Peduli satu sama lain

Sesibuk apapun pasangan yang sehat akan meluangkan waktu untuk menanyakan kabar masing-masing. Memperhatikan hal-hal kecil hingga melibatkan diri ke dalam pemecahan setiap masalah.

*****

Editor : Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin