Home Jelajah Jalan-Jalan

Tamasya Murah ke Singapura, Tempat Wisata yang Bisa Didatangi usai Pandemi

Pelesir ke Singapura tak perlu keluar uang banyak apalagi dari Pulau Batam. Asal tahu mau tamasya ke tempat wisata mana saja. Alat transportasi juga mudah sehingga nyaman.

47
Singapura
Pemandangan Hotel Marina Bay Sand dari Merlion Park, Singapura. (Foto: May Sarah)

Penulis: May Sarah, Travel Blogger

Barakata.id – Sebelum virus Corona meluas, Singapura negara yang sering saya kunjungi saat akhir pekan. Bukan karena banyak duit sehingga hampir beberapa bulan sekali aku kesana, namun karena biaya akomodasi yang murah membuatku selalu ingin menjelajahi negara yang terkenal dengan kebersihan dan ketertibannya itu.

Dengan modal Rp200.00, saya sudah bisa mendapatkan tiket feri untuk pulang pergi Batam-Singapura melalui pelabuhan Ferry Internasional Sekupang dengan jarak tempuh hanya 45 menit saja. Dekat sekali bukan?

Siapa sangka negara yang memiliki banyak gedung pencakar langit ini ternyata memiliki banyak sekali tempat wisata gratis yang begitu mudah diakses karena ditunjang dengan berbagai macam transportasi umum yang sangat banyak.

Mulai dari taksi, bus bahkan MRT yang menjadi primadona para backpacker karena biayanya sangat murah.

Berikut beberapa tempat wisata gratis di Singapura yang patut dikunjungi lagi ketika masa pandemi berakhir.

Sentosa Resort World

Sentosa Resort World merupakan tempat wisata paling dekat dengan pelabuhan feri Harbourfront. Cukup dengan berjalan kaki melalui Sentosa Boardwalk yang ada di samping pelabuhan, maka kita bisa sampai di area Sentosa yang begitu luas.

Di dalam Sentosa Resort World terdapat berbagai macam wahana berbayar. Universal Studio, Sea Aquarium, Cable Car, Resort, hotel dan masih banyak lagi. Namun untuk wisata gratis juga banyak, seperti spot foto bola dunia Universal Studio, taman bunga dan lain lain.

Tersedia juga air mineral gratis yang siap dikonsumsi oleh para wisatawan dari kran air secara langsung ya, dan jangan khawatir air kran di sini sangat segar dan enak.

Dan jika sudah merasa puas bermain di area Sentosa kita bisa kembali ke Harbourfront dengan menggunakan monorel secara gratis ya. Ingat naik monorel yang gratis itu dari Sentosa ke Vivo. Dan Vivo ini merupakan sebuah pusat perbelanjaan yang terhubung dengan pelabuhan Harbourfront.

Merlion Park

Singapura
Pemandangan Hotel Marina Bay Sand dari Merlion Park, Singapura. (Foto: May Sarah)

Kata orang belum ke Singapura jika belum menjejakkan kaki ke patung Singa yang menjadi ikon negara Singapura ini. Jadi destinasi wajib yang dikunjungi saat ke Singapura adalah Merlion Park.

Tak sulit akses menuju Merlion sebab tetap bisa di jangkau dengan menggunakan transportasi umum seperti bus dan MRT tujuan stasiun Rafles Place. Silahkan takjub dengan keindahan dari sisi kanan kiri depan Merlion karena di sini kita akan melihat gedung pencakar langit yang berjejer rapi, hotel-hotel mewah dan area yang begitu bersih. Masuk area Merlion gratis, jadi silakan sepuasnya berfoto dan bersantai di sini karena dari pagi hingga malam menjelang tempat ini tak pernah sepi dengan pengunjung. Bahkan di malam hari biasanya kita bisa melihat acara kembang api dan atraksi lampu lampu dari hotel Marina Bay Sand.

Garden By The Bay

Yang tak kalah menarik dan wajib dikunjungi jika ke Singapura adalah taman bunga Garden by the Bay. Di sini kita bisa melihat pohon pohon tinggi yang dihiasi lampu. Memang pohon ini bukan asli namun kemegahannya cukup membuat takjub siapapun yang memandangnya. Menjelajahi tiap sudut Garden bisa membutuhkan waktu seharian kareana areanya yang sangat luas. Bahkan di malam hari ada atraksi lampu dari pohon-pohon tersebut, momen ini paling ditunggu-tunggu oleh semua wisatawan, karena bisa dinikmati secara gratis.

Untuk menuju Garden by the Bay bisa menggunakan MRT dengan tujuan akhir stasiun Bayfront. Semoga dunia segera pulih, agar kita bisa kembali menikmati keindahan dan kebersihan Negara tetangga.

Baca Informasi Lain tentang rubrik Jalan-Jalan: 

Dua Hari Berlibur di Lombok, Memandang Laut dari Bukit Gundul hingga Pantai Ajaib Merah Jambu

Pasar Djadoel Mata Kucing, Perut Kenyang di Tengah Hutan sampai Berkuda di Kebun Binatang

Editor: Gunawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin