Tak Tertarik Pamer Kepintaran atau Kesalehan di Medsos? Begini Jawab Marlin

43
Marlin Agustina. (F: Istimewa)

Barakata.id- Sejak media sosial populer, kita seolah tak lagi sungkan membagi kehidupan pribadi ke publik. Rasanya seluruh dunia harus tahu apa yang kita lakukan dan kita miliki itu keren.

Sebagian orang menyebut kebiasaan senang posting kehidupan pribadi, termasuk barang-barang yang kita punyai, sebagai perilaku pamer dan narsistik.

Di lain pihak, banyak juga orang yang menganggap sah-sah saja mengekspos kehidupan pribadinya di akun miliknya.

Baca Juga:
Marlin Ngobrol Seru dengan Jupe Batam, Saling Lempar Canda Mirip Reuni

Bagaimana dengan Marlin Agustina? Apa tak tertarik untuk berbuat semacam itu di medsos? Apalagi saat ini jelang pemilihan kepala daerah, di mana kepintaran dan kesalehan kerap diunggah?

Menjawab soal ini, calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 3 ini hanya tersenyum.

“Apalah saya ini. Di atas langit masih ada langit,” ucapnya rendah hati.

Bagi Marlin, kesalehan cukuplah hanya dia dan Allah saja yang tahu. Marlin sendiri sebenarnya terbukti sangat teguh memegang salat dan puasa. Saat pertemuan dengan jurnalis perempuan Sabtu (14/11/2020) lalu misalnya, Marlin diketahui sedang berpuasa Daud. Belum lagi ibadah lainnya, seperti tahajud disambung baca Alquran.

Hal ini sebenarnya sudah lama rutin Marlin lakukan sebagaimana tradisi dalam keluarga Melayu. Meski orang tuanya bukan golongan berkecukupan, namun selalu memegang teguh ajaran Islam dan Alquran.

Demikian jua soal kepintaran. Tak perlu dipamerkan, cukup disaksikan saja. Kita mencatat bagaimana kini 270 industri kecil menengah dan usaha mikro kecil dan menengah, maju atas ide dan kinerja Marlin.

“Kalau di media sosial itu cukuplah unggah hal yang mencerahkan, menambah ilmu, membuka cakrawala pikir, menginspirasi, atau mewakili pikiranku saja. Jangan sesekali berharap pujian orang, susah hidup kita nanti. Kita cari ridlo Allah saja,” ujar Marlin datar.

Sikap pasangan calon Gubernur Kepri Ansar Ahmad ini senada dengan sikap Mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Ahmad Mutofa Bisri atau yang karib disapa Gus Mus saat membeberkan etika bermedia sosial versi dirinya.

Baca Juga:
Marlin Akan Optimalkan FTZ dan KEK, serta Ciptakan 100 Ribu Lapangan Kerja

Hal itu disampaikan Gus Mus melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @s.kakung, Selasa (21/1/2020). Gus Mus mengunggah foto dirinya yang tengah duduk memakai kemeja warna biru.

Dalam narasi postingannya, Gus Mus mengaku bermedia sosial lewat beragam platform untuk menjalin silaturahmi dan menimba ilmu. Untuk itu, ia tidak tertarik menanggapi unggahan yang bertolak belakang dengan tujuannya.

“Maka aku tidak tertarik dan mengabaikan unggahan-unggahan yang tak sesuai dengan niat dan tujuanku itu. Misalnya unggahan yang hanya pamer kepintaran atau keimanan atau menyinyiri orang,” terang Gus Mus.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin