Home Jelajah Kuliner

Tahun Ini, Wonderfood Ramadan Batam Kembali Digelar

911
Wonderfood Ramadan Batam
Kepala Disbudpar Batam Ardiwinata meninjau Taman Dang Anom yang akan jadi lokasi Wonderfood Ramadan Batam tahun ini, Jumat (19/2/21). (Humas Pemko Batam)

Barakata.id, Batam- Tahun ini, Wonderfood Ramadan Batam akan kembali digelar. Event ini merupakan kedua kalinya. Pertama digelar di tahun 2019, namun absen di tahun 2020.

Wonderfood Ramadhan Batam ke-2 akan digelar mulai 1 Ramadan 1442 Hijriyah atau tahun 2021. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ardiwinata mengatakan bazar makanan tersebut akan dilaksanakan di Taman Dang Anom, Jalan Sudirman Batam Center.

Ardi mengatakan, Taman Dang Anom dipilih karena memiliki banyak spot foto yang Instagramable. Diantaranya sayap burug garuda, menara hias setinggi 11 meter, patung hias dan fasilitas penunjang lainnya. Sehingga cocok jadi tempat swafoto.

Baca Juga:

“Taman Dang Anom akan jadi tempat seru untuk nongkrong sambil menikmati takjil saat Ramadan,” kata Ardi, saat meninjau Taman Dang Anom, Jumat (19/2/21).

Batam Wonderfood Ramadan akan mengusung tema “Jom Balek Kampong”. Sesuai tema, makanan yang dijual juga makanan khas kampung seperti lemang, dodol, juadah, kue-kue tradisional dan makanan lainnya.

“Khusus lemang masak ditempat,” kata ardi.

Bazar makanan tersebut akan diadakan selama Ramadan mulai pukul 16.00 WIB sampai usai tarawih. Panitia juga akan menyiapkan tempat untuk salat magrib.

Ardi berharap banyak tenant yang berpartisipasi dalam bazar tersebut. Nantinya setiap kecamatan se Kota Batam juga diminta untuk ikut berpartisipasi. Untuk memeriahkan bazar juga akan disuguhkan atraksi budaya seperti menganyam ketupat, gasing, pameran bunga dan engrang.

Baca Juga:

“Setiap hari ada atraksi budaya di Bucu Budaya atau Pojok Budaya di arena Batam Wonderfood Ramadan,” kata Ardi.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 Ardi memastikan bazar tersebut wajib menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan jaga jarak.

***

Editor: Asrul R

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin