Home Kepulauan Riau Batam

Tahniah, JDIH Batam dapat Penghargaan Kemenkumham

32
JDIH Batam dapat Penghargaan
Laman JDIH menjadi tempat mencari informasi lintas hukum bagi warga Batam. (F: Barakata.id/Asrul R)

Barakata.id- JDIH Batam dapat penghargaan Kemenkumham. Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Batam saat ini sudah 100 persen terintegrasi dengan JDIH Nasional.

Pencapaian itu diganjar piagam penghargaan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang langsung menerima penghargaan tersebut.

Piagam diserahkan di Kantor Perwakilan Kemankumham di Tanjungpinang, Kamis (10/9/20). Apresiasi itu disebut Rudi menjadi pemacu layanan informasi dan dokumentasi produk hukum di Batam semakin baik.

Baca Juga:
Pemprov Kepri Terima Penghargaan Perlindungan Anak

“JDIH diharapkan menjadi wadah pusat informasi hukum dan manajemen dokumentasi yang dapat diakses secara mudah oleh masyarakat Batam,” tutur Rudi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam Azril Apriansyah menyebutkan JDIH Batam adalah hasil rancangan dan kordinasi Bagian Hukum Setdako Batam dengan Dinas Kominfo Batam.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi menerima penghargaan di Kantor Perwakilan Kemenkumham di Tanjungpinang, Kamis (10/9/20), (F: Diskominfo Batam)

Senada dengan Rudi, Azril juga mengatakan aprsiasi dari Kemenkumham itu akan memacu semangat dalam mengelola JDIH. Sehingga kedepannya bakal lebih baik lagi.

“JDIH ini dibuat berdasarkan Perpres 33 tahun 2012 tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional,” kata dia.

Baca Juga:
DPRD Batam Apresiasi Capaian Opini WTP Pemko Batam

Setiap produk hukum yang ada, wajib diunggah ke laman jdih.batam.go.id. Dengan begitu masyarakat Batam yang memerlukan pedoman hukum dari lintas sektor dapat mengaksesnya hanya dengan sekali klik. Informasi terkait hukum bisa didapatkan hanya dengan bantuan telepon pintar.

JDIH Batam dapat penghargaan bukan hanya sekali ini saja, tahun lalu JDIH Batam jadi yang terbaik di Kepri dan masuk lima besar tingkat nasional. JDIH Batam masuk lima besar bersama Sukabumi, Surakarta, Bandung dan Ambon.

“JDIH Batam di 2019 unggul dengan total poin 86, Batam mengalahkan Karimun yang dapat nilai 84,” kata Azril.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin