Home Kepulauan Riau Batam Tahniah, Batam Juara Umum STQH IX Kepri 2021

Tahniah, Batam Juara Umum STQH IX Kepri 2021

53
Batam Juara Umum STQH Kepri
Malam penutupan STQH Kepri dilakukan secara virtual. (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam- Kota Batam meraih juara umum Seleksi Tilawati Quran Hadist (STQH) IX tingakt Provinsi Kepri. Kafilah Batam meraih gelar juara umum dengan perolehan 72 poin.

Peraihan juara ini sesuai dengan harapan Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang ingin Batam berjaya di gelaran STQH IX Kepri.


Keinginan untuk meraih juara umum itu diungkapkan Rudi sejak jauh-jauh hari. Bahkan Rudi meminta Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) untuk mempersiapkan kafilah Batam secara matang.

Baca Juga:

Para peserta atau kafilah Batam pun diberi training yang mendatangkan pelatih nasional, hingga training center pemantapan beberapa hari sebelum mengikuti STQH IX Kepri.

Ketua LPTQ Batam Amsakar Achmad mengatakan, semangat kolektif itu bertujuan untuk mengembalikan kejayaan kafilah Batam yang dulu sempat meraih juara umum.

“Beliau, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, menaruh perhatian khusus pada talenta Batam yang kemampuannya tak diragukan lagi,” kata Amsakar, Sabtu (31/7/21).

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina yang menyerahkan piala dalam penutupan STQH IX Kepri di Aula Wan Sri Beni, Dompak, Kota Tanjungpinang.

“Selamat kepada Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Kafilah Batam yang meraih predikat sebagai juara umum pada STQH IX ini,” ucapnya.

Marlin juga menyampaikan selamat kepada peserta yang berhasil meraih juara. Dia berharap pencapaian itu menjadi pemantik untuk lebih berprestasi di masa yang akan datang.

Baca Juga:

“Kepada peserta yang belum berhasil, jangan kecewa apalagi berputus asa. Terus lebih giat lagi mempelajari Al-Quran dari segala disiplin ilmu yang ada,” ujarnya.

Selain itu, dia meminta para pemenang untuk bersiap-siap mengikuti STQH Nasional ke-26 Oktober 2021 di Maluku Utara.

“Sehingga dapat mengharumkan nama Kepri di level nasional,” harapnya.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin