Tagihan Air 303 Pelanggan Melonjak, Begini Solusi dari BP Batam

754
Tagihan Air Pelanggan Melonjak
Direktur Moya Batam Sutedi Raharjo (berdiri) mengklarifikasi terkait lonjakan tagihan air yang banyak dikeluhkan warga beberapa hari terakhir ini, Kamis (7/1/21). (F: Barakata.id/Asrul R)
DPRD Batam

Barakata.id- Tagihan air 303 pelanggan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Batam melonjak di Desember 2020. Tagihan ini berdasarkan pemakaian air pada bulan November 2020.

Lonjakan tagihan tersebut bervariasi. Ada yang 100 persen bahkan ada yang jumlahnya berkali-kali lipat.

artikel perempuan

Berdasarkan data yang dimiliki Moya Batam, ada pelanggan yang tagihan bulan Oktober sebesar Rp397.544, bulan November Rp377.500 kemudian pada Desember menjadi Rp757.800.

Baca Juga:

Bahkan, salah satu pelanggan yang tagihannya pada bulan Oktober Rp72.855, lalu pada November Rp69.600, tapi pada Desember tagihannya melonjak tinggi hingga Rp1.512.050.

Tagihan air bersih yang melonjak drastis ini tentu mengejutkan sejumlah pelanggan. Beberapa dari pelanggan tersebut mengajukan komplain ke SPAM Batam.

Lantas bagaimana tanggapan PT Moya Indonesia selaku operator SPAM di Batam?

Ini Penjelasan PT Moya

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!