Home Warta Nusantara

Tabrakan Beruntun di Tol Cipali: 4 Orang Meninggal, 11 Terluka

16
Tabrakan Tol Cipali
Tabrakan beruntun di Tol Cipali melibatkan bus berpenumpang dan truk. Akibatnya, 11 orang terluka dan 4 lainnya meninggal dunia. (F: ANTARA/Ho Humas Astra Cipali)

Barakata.id, Jabar – Tabrakan beruntun terjadi di Tol Cipali (Cikopo – Palimanan), Majalengka, Jawa Barat (Jabar), Minggu (23/8/12) siang. Akibat tabrakan itu, 4 orang dilaporkan meninggal dunia, dan 11 orang lainnya terluka.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka, Ajun Komisaris Luky Martono mengatakan, kecelakaan di Tol Cipali itu terjadi di KM 150.300 jalur A. Insiden itu melibatkan tiga kendaraan, dua di antara kendaraan yang terlibat adalah bus dan truk.

Ia mengatakan, saat kejadian, sebuah truk sedang berhenti untuk mengganti ban. Hino Truk tersebut mengalami kendala patah as roda dan sedang berada di bahu jalan.

Kemudian, datang bus PO Widia dari arah Cikopo menuju Paliaman. Diduga, sopir bus PO Widia tak bisa mengendalikan kendaraanya saat menyalip kendaraan lain dan kemudian melihat di depan ada kendaraan lain berhenti.

Baca Juga :
Kapten Asyik Mesum dengan Awak Kapal, Kapal Pesiar Mewah Tabrakan

Bus PO Widia itu pun langsung menghantam truk tersebut sampai kedua kendaraan ringsek. .

“Bus menabrak truk yang sedang mengganti ban, karena memang sedang bermasalah. Setelah menabrak Hino Truk, bus menabrak kendaraan Elf,” kata Luky, Minggu (23/8/20).

“Posisi akhir kendaraan Hino truk berada di bahu jalan, kendaraan Bus Widia miring menutup lajur 1 dan 2. Sedangkan kendaraan Elf berada di lajur 2,” sambung dia.

Tiga kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun itu sudah dievakuasi. Sedangkan korban juga telah dibawa ke rumah sakit. Saat ini kepolisian tengah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

Baca Juga :
Roller Coaster Tabrakan, 4 Anak Dilarikan ke Rumah Sakit

Para korban kecelakaan di Tol Cipali ini kemudian dibawa ke Rumah Sakit Mitra Plumbon. Luky mengatakan, identitas para korban masih dalam identifikasi, karena sampai saat ini masih dilakukan olah tempat kejadian perkara.

“Nanti data korban menyusul, kami masih melakukan olah TKP,” ujarnya.

Sebagai informasi, kecelakaan di Tol Cipali bukan kali ini terjadi. Dilansir dari Antara, pada Senin (10/8/20) lalu, tabrakan juga terjadi di ruas tol ini tepatnya KM 184.300 di Ciwaringin, Cirebon, Jabar.

Dalam peristiwa itu, dua mobil bertabrakan. Salah satu mobil yang membawa penumpang tiba-tiba menyeberang ke jalur berlawanan dan menabrak mobil lainya yang tengah melintas. Korban meningga saat itu 8 orang dan 15 lainnya terluka.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin