Home Warta Ekonomi Syarat dan Cara Mendaftar Kartu Prakerja Semester II 2021

Syarat dan Cara Mendaftar Kartu Prakerja Semester II 2021

132
Syarat dan Cara Mendaftar Kartu Prakerja
Foto ilustrasi. Pemerintah membuka kembali pendaftaran Kartu Prakerja untuk semester II 2021.
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Ekonomi – Syarat dan cara mendaftar Kartu Prakerja semester II 2021 sudah diumumkan oleh pemerintah. Jika pendaftaran berhasil, peserta akan mendapatkan bantuan dengan total nilai sebesar Rp3,55 juta.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Idnrawati memastikan, pendaftaran peserta program Kartu Prakerja Semester II 2021 sudah dibuka dan akan berlanjut hingga akhir tahun ini. Sama seperti semester I, untuk semester II tahun ini pendaftaran Kartu Prakerja juga ditargetkan untuk 2,8 juta peserta.


Ia menyatakan, kebijakan melanjutkan program Kartu Prakerja ini merupakan tindak lanjut dari keputusan pemerintah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali selama 3-20 Juli 2021.

BACA JUGA : Kartu Prakerja Semester II 2021 Dibuka Lagi, Ayo Daftar

Pemerintah, kata Sri, mengalokasikan anggaran hingga Rp10 triliun untuk program Kartu Prakerja semester II 2021 ini. Pendaftaran program ini akan berlangsung bagi 2,8 juta peserta hingga akhir tahun.

“Pada semester II ini dan berkaitan juga dengan PPKM darurat, kami berharap akan bisa tersalurkan 10 triliun lagi untuk 2,8 juta peserta,” ujar Menkeu Sri Mulyani dikutip dari laman kemenkeu, Senin (5/7/21).

Nah, jika Anda berminat mengikuti program ini, berikut adalah syarat dan cara mendaftar Kartu Prakerja semester II 2021:

Syarat dan cara mendaftar Kartu Prakerja, baca halaman (2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin