Syamsul Minta DPRD Batam Lebih Perhatikan Milenial

37
Pjs Wali Kota Batam ikut memeriahkan HUT DPRD Batam dengan sepeda santai, Sabtu (8/11/20). (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id- Pjs Walikota Batam, Syamsul Bahrum meminta kepada DPRD Kota Batam, akan lebih perhatikan kaum milenial. Karena, di pemilu mendatang (2024) pemilih dari millenial di Batam berada pada kisaran 64 persen.

Tentu suara milenial ini dapat menjadi penentu, apakah wakil rakyat di DPRD Batam dapat terpilih lagi atau tidak. Hal itu disampaikan Pjs Walikota Batam dalam acara peringatan HUT DPRD Batam, Sabtu (7/11/20) kemarin.

Baca Juga:
Kadin Kepri Ajak Cintai Batik Lewat Milenial Membatik

Syamsul mengatakan remaja-remaja di kisaran usia 20 tahunan, adalah anak-anak milenial. Dan di pemilu 2024 kelompok millenial dengan rentang usia 17 hingga 35 tahun, menjadi pemilih terbanyak di Batam. Sehingga DPRD Batam harus lebih banyak perhatikan kaum milenial.

“Buatlah program yang menyentuh kelompok milenial. Mereka yang memimpin, kelak tahun 2045 ketika Indonesia genap berusia 100 tahun,” tuturnya.

Ia mengatakan masa depan makin sukit diprediksi. Sehingga perlu mempersiapkan generasi-generasi yang mampu menjawab seluruh tantangan di masa depan. Sehingga, menjadikan Indonesia sebagai negara maju dan berdaulat.

“Saya yakin anggota-anggota DPRD Batam memiliki pemikiran yang visioner. Siapkan kader yang tangguh untuk menjemput dunia yang semakin kompetitif,” ucapnya.

Syamsul mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Batam, yang telah mewujudkan pembangunan kota bandar madani ini ke arah yang lebih baik.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Batam, Ruslan Ali Wasyim mengucapkan rasa syukur atas perayaan HUT ke 20 DPRD Kota Batam tahun ini. Ia mengatakan berbagai kegiatan digelar dari tenis meja yang melibatkan DPRD, OPD dari Pemko Batam serta wartawan. Selain itu ada kegiatan bersepeda santai, donor darah hingga pengundian  doorprize.

Baca Juga:
Marlin Bangun Skill Kaum Muda Jadi Garda Terkuat dalam Konstelasi Ekonomi

“HUT ini untuk memperkokoh jati diri dan meningkatkan motivasi, rasa cinta, kebanggaan dan rasa memiliki lembaga ini,” ujarnya.

Ia menyampaikan, meskipun kini sedang pandemi Covid-19, DPRD Batam terus bersemangat berbuat untuk Batam. Dalam kesempatan ini ia mengajak masyarakat untuk tetap semangat dan menjalankan protokol kesehatan.

“Semoga kondisi ini dapat segera pulih. Ini ujian yang berat bagi kita semua, namun bukan hambatan membangun Batam milik kita ini,” pungkasnya.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin