Home Warta Ekonomi

Suzuki Alto, Mobil Mini Performa Tinggi Seharga Rp84 Juta

178
Suzuki meluncurkan mobil Alto versi terbaru 2019.

Batam – Suzuki menghadirkan produk terbarunya yang diberi nama Alto. Mobil mini dengan performa tinggi yang harganya sangat murah, mulai Rp84 jutaan.

Mengutip Rushlane, Selasa (18/6/19), Maruti Suzuki sebagai produsen mobil berlogo ‘S’ itu, sudah menghadirkan versi terbaru Suzuki Alto di India dan sekitarnya.

Dalam laporannya, Rushlane menyebutkan, Suzuki Alto edisi 2019 dibekali dengan bumper dan grille baru. Desain grille kini dibuat heksagonal dengan tetap mempertahankan lampu berukuran besar.

Saat peluncuran, Alto ditawarkan mulai dari 303 ribu rupee, atau sekitar Rp62 jutaan. Tersedia juga varian mesin berbahan bakar gas, yang banderolnya Rp84 jutaan.

Jangan salah, walau harganya terbilang sangat murah, tapi fitur yang ditawarkan Suzuki Alto tidak kalah dari mobil-mobil seharga Rp150 juta.

Alto sudah dibekali dengan anti-lock braking system, electronic brakeforce distribution, kantong udara, serta sensor mundur. Mobil ini juga bisa memanjakan penumpangnya dengan sistem hiburan, yang bisa terkoneksi ke ponsel melalui Bluetooth.

Untuk mesin, Alto memiliki mesin tiga silinder berkapasitas 796cc, yang dapat menghasilkan tenaga 48 daya kuda dan torsi 69 Newton meter. Konsumsi bahan bakarnya satu liter untuk tiap 22 kilometer

Bahan bakar gas

Para produsen mobil mmang masih banyak yang membuat dan memasarkan mobil di kawasan Asia dengan harga jauh lebih murah dibandingkan wilayah Amerika dan Eropa.

Dan untuk mengakali selisih harga produksi dengan harga jual yang murah, biasanya produsen melakukan berbagai modifikasi. Mulai dari ukuran hingga jenis bahan bakar yang digunakan.

Itu pula yang dilakukan oleh Suzuki terhadap Alto. Mobil mini yang baru diluncurkan Suzuki ini juga dibekali dengan bahan bakar gas.

Dilansir dari Indianautosblog, Suzuki Alto menggunakan compressed natural gas atau CNG. Mesin yang dipasang memiliki spesifikasi tiga silinder berkapasitas 796cc dengan tenaga yang dihasilkan 48 daya kuda dan torsi 60 Newton meter, mirip dengan mobil Kei yang dipasarkan di Jepang.

Meski murah, fitur-fitur yang diusung Suzuki Alto terbilang lumayan lengkap. Mobil ini pun tetap memiliki peranti standar seperti pendingin udara, pembuka kaca elektrik, dan tuas pembuka bagasi serta tutup tangki bahan bakar.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin