Home Kepulauan Riau Suryani: Saya Siap Lahir Batin Berkompetisi di Pilkada

Suryani: Saya Siap Lahir Batin Berkompetisi di Pilkada

Suryani dan beberapa anggota DPRD Kepri bersama Plt Gubernur Kepri Isdianto di DPRD Kepri. /ist

Barakata.id, BATAM – Masih menjabat anggota DPRD Kepri, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suryani berancang-ancang berlaga dalam pemilihan gubernur Kepri 2020. Siap melepaskan kursi wakil rakyat.

Ada dua nama yang disebut-sebut akan diduetkan dengan politikus Partai Keadilan Sejahtera itu. Isdianto dan Ismeth Abdullah. Isdianto sekarang adalah Pelaksana Tugas Gubernur Kepri sedang Ismeth Abdullah mantan gubernur Kepri dan Ketua Otorita Batam.

Meski masih menjabat anggota DPRD Kepri, Suryani menyatakan siap berkompetisi pada Pilkada Kepri 9 Desember 2020 mendatang. “Saya siap 100 persen mengikuti kompetisi Pilkada Kepri, saya bawa gagasan untuk kesejahteraan masyarakat Kepri untuk perahu politik sebagai syarat utama untuk  mendapatkan tiket kompetisi saya serahkan ke TPPW PKS Kepri yang jelas saya siap lahir dan batin,” kata Suryani baru-baru ini.

Baca Juga: Pilkada Kepri, PKS Juga Lirik Duet Isdianto-Suryani

Terkait nama Plt Gubernur Kepri Isdianto atau Ismeth Abdullah yang coba diduetkan dengannya, dia menganggap kedua tokoh itu sudah dikenalnya sejak lama. Dia menggangap bisa bersinergi dengan baik. Bahkan menurutnya, dari kedua tokoh itu siapapun nanti yang akan disandingkan dengannya akan membawa pertumbuhan ekonomi Kepri baik mikro maupun makro menjadi lebih baik.

“Keduanya Oke, saya serahkan ke-PKS lah terkait itu, dua nama itu saya lihat memiliki kompetensi yang bisa sekali bekerjasama dengan saya kalau saya diduetkan salah satu di antara mereka saya yakin permasalahan ekonomi di Kepri yang menjadi persoalan utama saat ini bisa teratasi,” jelasnya.

Selain itu, Suryani juga mengungkapkan siap mundur dari kursi DPRD Kepri jika nanti sudah mendapatkan tiket politik secara dejure. “Kalau defactonya-kan sudah kita sudah ikhtiar ke dua parpol yaitu Hanura dan Demokrat,” tutur dia.

Baca Juga: Ansar Ahmad Calon Gubernur Kepri?

“Saya siap mundur dari kursi DPRD Kepri, untuk kemajuan Kepri dari sisi ekonomi mikro saya berkomitmen membantu calon gubernur membangun ratusan pasar rakyat di desa -desa agar rakyat di pesisir juga merasakan efek ekonominya, doakan saja semoga saya mendapatkan tiket politik karena ini yang paling penting untuk saat ini,” sambung dia. ***

Editor: Candra Gunawan

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin