Home Kepulauan Riau

Surau Nurul Ilmi Terima Bantuan Material dari PT. Angkasa Pura II

15
Surau Nurul Ilmi Terima Bantuan Material dari PT. Angkasa Pura II
Surau Nurul Ilmi Terima Bantuan Material dari PT. Angkasa Pura II

Barakata.id,TANJUNGPINANG – Plt. Walikota Tanjungpinang Hj.Rahma,S.IP menghadiri penyerahan bantuan secara simbolis dari PT. Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Udara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang kepada Surau Nurul Ilmi. Penyerahan tersebut dilaksanakan di Surau Nurul Ilmi,Perumahan Kijang Kencana 3, Blok C, Rabu (12/8).

Bantuan yang diserahkan tersebut adalah berupa keramik yang dipergunakan untuk pembangunan Surau Nurul Ilmi. EGM PT. Angkasa Pura II, Bravian berharap dengan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga sekitar untuk pembangunan Surau Nurul Ilmi.

Di kesempatan yang sama, H. Effendi, S.Sos, MM selaku Ketua Pelaksana Pembangunan Surau Nurul Ilmi dalam laporannya menyampaikan, sebelumnya Surau Nurul Ilmi adalah TPA dan agar berfungsi lebih baik maka dijadikan surau. Kemudian, dari hasil kesepakatan warga
untuk surau ini agar direnovasi karena kondisi Surau Nurul Ilmi tidak tepat arah kiblatnya.

“Sebelumnya Surau Nurul Ilmi ini adalah TPA karena inisiatif dari tokoh masyarakat dengan melihat antusias anak-anak dalam belajar mengaji dirumah ibu-ibu.dan agar TPA berfungsi lebih baik lagi maka dijadikan surau namun karena kondisi surau tidak tepat arah kiblatnya, maka dari hasil kesepakatan warga ingin merenovasi surau ini, dan alhamdulillah progres pembangunan surau ini sudah berjalan baik sampai dengan kondisi seperti ini,” ungkap Effendi.

Sementara itu, Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj.Rahma, S.IP dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada PT. Angkasa Pura II karena telah memberikan bantuan material dan merasa sangat bersyukur serta mengapresiasi warga Perumahan Kijang Kencana 3 yang telah memiliki niat tulus untuk membangun rumah ibadah.

”Saya mengucapkan terimaksih kepada PT. Angkasa Pura II karena telah memberikan bantuan material berupa keramik kepada Surau Nurul Ilmi, saya juga bersyukur dan mengapresiasi kepada warga Perumahan Kijang Kencana 3 blok C yang telah memiliki niat tulus untuk membangun rumah ibadah,” ungkap Rahma.

Lebih lanjut, Rahma berharap dengan semangat kebersamaan surau Nurul Ilmi nantinya dapat dimakmurkan oleh warga Perumahan Kijang Kencana 3 blok C.

”Saya berharap nantinya Surau Nurul Ilmi ini dapat dimakmurkan oleh warga Perumahan Kijang Kencana 3 blok C dengan berbagai kegiatan keagamaan, jadikanlah surau ini sebagai sarana pembinaan akhlak, khususnya para generasi muda agar lebih giat beribadah serta melakukan aktifitas ibadah lainnya di surau ini,” lanjutnya.

Diakhir sambutannya Rahma terus mengedukasi masyarakat kota Tanjungpinang khususnya warga Perumahan Kijang Kencana 3 blok C untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dikehidupan sehari-hari demi mencegah penularan Covid-19

“Pandemi Covid-19 belum berakhir dan masih ada bersama kita, dimasa pandemi ini protokol kesehatan harus tetap dipatuhi dalam kehidupan sehari-hari dan harus tetap berjalan. Gunakan masker, mencuci tangan dan hand sanitizer,” tutupnya

Selanjutnya, dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis dari PT. angkasa Pura II kepada Ketua Pelaksana Pembangunan Surau Nurul Ilmi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin