Home Warta Ekonomi

Supersport RS660, Motor Pesaing Ninja ZX-636 dari Aprilia

160
Konsep Aprilia RS660 yang ditampilkan di ajang EICMA 2018. (F: i-Moto)

Batam – Aprilia berencana akan memproduksi motor sport terbarunya yakni RS660 mulai tahun depan. Motor gede itu sebelumnya pernah dipamerkan dalam bentuk konsep tahun lalu, pada ajang EICMA (Esposizione Internazionale del Ciclo, Motociclo, Accessori).

Disebut-sebut, nantinya Aprilia RS660 kemungkinan akan menjadi pesaing serius motor Kawasaki Ninja 650 dan ZX636.

Mengutip ulasan Visordown, salah satu poin yang menarik perhatian dari RS660 adalah bagian mesinnya yang disebut Supersport baru. Mesin Supersport merupakan mesin twin pararel 660cc yang berasal dari RSV4

Sebelum memproduksi RS660, sejak sekarang Aprilia sudah mulai menggoda para pecinta motor sport dengan teaser desain patennya yang memperlihatkan motor tampak lebih sangar.

Motor ini diklaim cocok untuk di bawa ke jalur di TT Course yakni salah satu sirkuit sepeda motor populer yang berada di Isle of Man. Pasalnya, motor sport ini memiliki kapasitas 660cc dan ditambah twin cylinder,

Untuk suspensinya, RS660 akan dipasok oleh Sachs, bukan Ohlins seperti yang digunakan pada versi konsepnya. Sedangkan untuk aspek estetika sepertinya tak banyak berubah.

Juru bicara Piaggio seperti yang dikutip dari Moto – Station, dan dilansir dari Tempo.co, Minggu (16/6/19), tidak ada alasan bagi Aprilia untuk tidak memproduksi Aprilia RS660 secepat mungkin.

“Kami melanjutkan pengembangan RS660, mengikuti alurnya, dan tidak ada alasan yang dapat mencegahnya hadir pada 2020. Pada pameran EICMA mendatang di Milan, itu akan disajikan dalam versi final,” ujarnya.

Mengingat bahwa Aprilia mengharapkan ini menjadi ‘model motor pertama dengan platform baru,’ kemungkinan besar Aprilia juga sudah memikirkan versi naked-nya.

Sedangkan untuk harga, dikatakan Aprilia RS 660 akan dipasarkan dengan banderol kisaran harga standar moge 600 cc, mungkin harganya ada di antara sportbike Honda 650 atau Yamaha R6.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin