Suku Laut Pulau Nipah Kini Punya TPQ

Pulau Nipah
Pjs Wali Kota Batam melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung TPQ dan TK di Pulau Nipah, Batam, Sabtu (14/11/20).(F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id- Warga suku laut di Pulau Nipah, Bulang kini punya Taman Pendidikan Quran (TPQ). Gedung untuk pembangunan TPQ dan TK/RA Tuah Fisabilillah itu mulai dibangun. Peletakan batu pertamanya dilakukan Sabtu (14/11/20).

Tanah lokasi pembangunan gedung itu merupakan sumbangan tokoh masyarakat suku laut, Daud. Sedangkan pembangunan TPA itu dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kepri, Pemerintah Kota Batam dan pengusaha.

Baca Juga:

“Untuk pembangunan TPQ ini dibutuhkan sekitar Rp800 juta,” kata Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum yang melakukan peletakan batu pertama pada gedung tersebut.

Selain untuk TK dan TPQ, gedung itu nantinya akan dikembangkan juga sanggar belajar dan berbagai fasilitas lainnya. Sehingga dapat membantu masyarakat setempat untuk belajar lebih dini.

Baca Juga : 

“Semoga pembangunan sarana ini dapat membawa manfaat dan menjadi amal jariyah ke depan,” ucap Syamsul.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung TK dan TPQ di Pulau Nipah itu dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kepri, Sekretaris Lurah, KUA dan tokoh masyarakat setempat.

****

Editor: Asrul R

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin