Sukseskan TMMD ke-112, Pemko Batam Gelontorkan Rp1,8 Miliar

12
TTMD ke-112
Penandatanganan naskah program TTMD ke-112 di Dataran Dendang Melayu, Rabu (15/9/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TTMD) ke-112 mulai dilaksanakan di Batam. Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelontorkan dana sebesar Rp1,8 miliar untuk ikut menyukseskan kegiatan tersebut.

Tahun ini TTMD dilaksanakan di Kampung Teluk Air, Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam. TTMD dimulai pada 15 September sampai dengan 14 Oktober 2021.


“Kami sangat mendukung program ini, selain membantu personel dari Pemko Batam, kami juga menggelontorkan Rp1,8 miliar untuk menyukseskan TMMD,” ujar Rudi saat menghadiri pembukaan TTMD ke-12 di Dataran Dendang Melayu, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Rabu (15/9/21).

Baca Juga:

Rudi berharap TTMD akan berlangsung sukses dan memberikan dampak positif bagi warga setempat. Baik melalui program fisik mapun nonfisik.

Pada kesempatan itu, Rudi juga menandatangani naskah program TTMD bersama Komandan Satuan Tugas TTMD ke-112.

Dandim 0316/Batam yang juga sebagai Dansatgas TMMD ke-112, Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan mengatakan, sebanyak 150 personel akan bergabung dalam menyukseskan TTMD.

“Selain itu, lebih kurang 100-150 warga setempat ikut membantu,” kata dia.

Bebrapa program TTMD tahun ini di antaranya, membuka jalan baru sebagai akses warga Kampung Teluk Air, pengerasan jalan sepanjang 1.700 x 8 meter. Kemudian juga akan ada semenisasi sepanjang 200 x 4,2 meter dan pemasangan gorong-gorong di satu titik dengan ukuran 2 x 15 meter.

Baca Juga:

Sementara itu, untuk kegiatan nonfisik yang akan dilaksanakan berupa penyuluhan kesehatan, pertanian, serta sosialisasi wawasan kebangsaan.

Selain itu juga ada pendidikan, Kamtibmas, penanganan Covid-19, stunting posyandu, Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu), bahaya penyalahgunaan narkoba, hukum disiplin lalu lintas dan pemberian bantuan sosial. (asrul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin