Home Kepulauan Riau Batam Sudah Terima Bantuan BPNT, PKH dan BST, Tak Dapat Bantuan Sembako Pemko

Sudah Terima Bantuan BPNT, PKH dan BST, Tak Dapat Bantuan Sembako Pemko

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad membaca puisi di malam pembukaan Kenduri Seni Melayu di Dataran Engku Putri, Batam, Rabu (11/12/19) malam. (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id, Batam – Warga Batam yang sudah penerima bantuan dari pemerintah pusat, tak lagi bisa mendapatkan bantuan sembako dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Kebijakan ini diterapkan agar tidak ada warga yang menerima dua kali bantuan dari pemerintah.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan, ada tiga jenis bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk masyarakat.

Baca Juga :
Bantuan Sembako Tahap 2 Dibagikan Mei, Isinya Beda

Tiga bantuan dari pusat itu adalah, bantuan pangan non tunai (BPNT), program keluarga harapan (PKH) dan bantuan sosial tunai (BST).

“Masyarakat yang sudah dapat bantuan tiga tersebut maka tidak bisa mendapatkan bantuan sembako dari Pemko Batam,” kata Amsakar di Batam, Senin (4/5/20).

Baca Juga :
5.014 Paket Sembako untuk Warga Belakangpadang Disebar dari Pulau ke Pulau

“Karena memang tidak diperbolehkan oleh ketentuan baik SKB Mensos dan Mendagri, Konsultasi Tim dengan BPKP RI, Surat Edaran KPK, maupun Instruksi Walikota Batam,” sambung dia.

Pemko Batam, lanjut Amsakar, sudah melakukan pendataan mulai dari tingkat RT/RW, Kelurahan dan Kecamatan.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin