Advertisement
Home Kepulauan Riau

STQ Tingkat Kota Batam Segera Digelar, Ini Kriteria Pesertanya

Wakil Wali Kota Batam Amasakar Achmad memimpin rapat persiapan STQ tingkat Kota Batam, Senin (8/3/21). (F: Humas Pemko Batam)
Advertisement

Barakata.id, Batam – Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kota Batam akan segera digelar. Rencananya event itu akan diadakan mulai 16 Maret sampai 20 Maret mendatang. STQ tingkat lanjutan itu akan diadakan di Dataran Engku Putri, Batam Center.

Untuk mematangkan event tersebut Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Batam menggelar rapat persiapan di Aula Hang Nadim Kantor Wali Kota Batam, Senin (8/3/21).

Rapat itu dipimpin oleh Ketua LPTQ Batam Amsakar Achmad didampingi Wakil 1 LPTQ Batam yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Batam Jefridin Hamid.

Advertisement

Baca Juga:

Amsakar mengapresiasi semangat aemua pihak yang terlibat dalam STQ kelurahan hingga kecamatan yang telah usai dilaksanakan.

Menurutnya, dari STQ kecamatan sudah ada harapan yang besar dan bagus untuk mencapai STQ di tingkat selanjutnya.

Amsakar mengatakan nantinya, STQ tingkat Kota Batam akan diselenggarakan dengan protokol kesehatan Covid-19. Saat ini, persiapannya pun berjalan dengan baik.

“Calon peserta telah terseleksi ketika pelaksanaan STQ kecamatan,” ucap Amsakar.

Para camat dan ketua LPTQ tingkat kecamatan pun sudah mengantongi nama-nama peserta yang akan diikutkan dalam STQ tingkat kota. Amsakar mengatakan, ada standar nilai yang harus dimiliki oleh para peserta tersebut.

“Semua cabang sudah ada standar nilainya, di atas 90 itulah yang akan diikutkan kembali pada saat tingkat kota,” terangnya.

Baca Juga:

Dalam rapat tersebut juga dibahas tentang kesiapan kafilah Batam yang akan berkompetisi di tingkat Provinsi Kepri. Amsakar dalam kesempatan itu mengingatkan kembali keinginan Wali Kota Batam Muhammad Rudi agar kafilah Batam dapat menjadi juara umum di STQ Kepri.

“Pertemuan ini salah satunya merupakan upaya untuk mewujudkan keinginan tersebut,” papar dia.

***

Editor: Asrul R

Advertisement

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin