Home Jelajah Seni Budaya

STQ Seibeduk Selesai, Mukakuning Juara Umum

STQ Seibeduk
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad saat menghadiri penutupan STQ tingkat Kecamatan Seibeduk, Senin (1/3/21) malam. (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id, Batam- Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan Seibeduk selesai. Kelurahan Mukakuning berhasil memboyong juara umum 1 dengan nilai 36 dalam perhelatan tersebut.

Kemenangan itu disusul oleh Kelurahan Mangsang yang meraih juara umum 2. Kelurahan ini mengantongi nilai 21.
Kemudian juara umum 3 diraih oleh Kelurahan Duriangkang dengan perolehan nilai 15. Sementara itu, juara harapan diraih oleh Kelurahan Tanjungpiayu dengan nilai 13.

Penutupan STQ tingkat Kecamatan Seibeduk itu dihadiri oleh Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad. Menurutnya, STQ merupakan momentum syiar. Memberikan informasi yang lebih luas pentingnya isi yang terkandung dalam Al Quran.

Baca Juga:

“Terkandung di dalam Al-Qur’an, perihal larangan maupun perintah, yang baik dan tidak baik, maka disebut petunjuk bagi umat manusia,” ujarnya Senin (1/3/2021) malam.

Dalam kesempatan itu dia menyampaikan agar para muslim tetap menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup.

“Kita seyogyanya bersyukur telah dikarunai Al Quran yang hebat dan luar biasa,” Kata Amsakar yang juga menjabat Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Batam ini.

Baca Juga:

Untuk itu, dia mendorong agar para muslim membiasakan diri membaca Al Quran apapun latar belakang pekerjaannya. Amsakar juga mendorong berkembangnya qori-qiroah maupun para penghafal Al Quran.

Melalui kegiatan STQ tersebut dia berharap dapat membumikan Al Quran sehingga ikut mewujudkan impian menjadikan Batam Bandar Dunia Madani.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin