Home Kepulauan Riau

Stok Air di Batam Aman hingga 7 Bulan ke Depan

Stok Air di Batam Aman
BP Batam dan PT Moya menggelar konfrensi pers terkait kondisi air di Batam di Marketing centre BP Batam, Kamis (7/1/21). (F: Asrul Rahmawati)

Barakata.id- Waduk yang menyimpan air baku di Batam penuh. Oleh karena itu stok air di Batam aman hingga 7 bulan ke depan.

Curah hujan yang tinggi di awal tahun ini ternyata membawa berkah tersendiri bagi warga Batam. Hal itu karena debit air di 6 waduk yang menyimpan air baku penuh.

Baca Juga:
Di Tangan BP Batam dan PT MOYA, Pengelolaan Air Batam Lebih Digital

Direktur Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan Badan Pengusahaan (BP) Batam Binsar Oktavidwin Tambunan mengatakan 3 waduk bahkan kapasitasnya berlebih.

“Waduk Seiladi full malah over 3 cm, waduk Nongsa full over 4 cm dan waduk Tembesi full over 12 cm. Sedangkan waduk Seiharapan full,” kata Binsar, Kamis (7/12/21) dalam konfrensi pers di Marketing centre BP Batam.

Sedangkan waduk Duriangkang hampir penuh hanya minus 43 cm, dan Waduk Mukakuning minus 53 cm. Rata-rata perharinya waduk-waduk tersebut diisap 2-5 cm perhari untuk kebutuhan air bersih di Batam.

Baca Juga:
Pengelolaan Air Batam: PT MOYA Siap Datangkan 261 Pekerja, BP Batam Tunggu Karyawan ATB Sampai 13 Oktober

Direktur Moya Batam Sutedi Raharjo mengungkapkan Batam yang diguyur hujan beberapa waktu lalu membawa berkah. Sebab membuat sumber air baku pada level maksimal.

“Kami bersyukur sekali. Sampai bulan 7 stok air untuk Batam masih aman. Mudah-mudahan kalau kontrak awal transisi sampai 6 bulan, tentu SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) Batam tak terkendala dalam proses penyediaan air baku,” ungkap Sutedi.

***

Penulis: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin