Home Kepulauan Riau Batam

Starsbox Training Center Luluskan Siswa Siap Kerja

Starsbox Training Center menggelar wisuda siswa pelatihan angkatan 5 dan 6 di Hotel Harris Batam Center, Selasa (20/4/21). (F: Barakata.id/Ist)
Banner Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam- Siswa angkatan ke-5 dan ke-6 dalam pelatihan barbers (pangkas rambut) Starsbox Training Center (STC) diwisuda di Hotel Harris Batam Center, Selasa (20/4/21).

Kepala Sekolah STC Alga Hendra mengatakan, sebagai bagian dari unit usaha premium barbershop pihaknya terus melakukan pelatihan, pengembangan dan peningkatan skill. Hal itu untuk menjawab tantangan kebutuhan kuantitas dan kualitas barbers.

“Lebih dari 50 orang lulusan kami yang telah bekerja di berbagai barbershop ternama di Indonesia,” kata Alga.

Advertisement

Baca Juga:

STC membuka pelatihan secara terbuka bagi masyarakat umum yang ingin terjun ke dunia barber. STC juga melayani pelatihan internal untuk peningkatan skill, attutitude dan wawasan.

“Pelatihan dibagi menjadi tiga kelas, yaitu kelas basic, intermediate, level up barbers. Metode pendidikannya look and learn, hand on, pemahaman teori and culture serta praktik langsung,” tutur Alga.

Untuk kelas basic pertemuannya sebanyak 25 kali dengan waktu sekitar 3 bulan, termasuk praktik. Biayanya Rp7,5 juta dan biaya pendaftaran Rp250 ribu.

“Peserta akan mendapat peralatan pangkas yang langsung digunakan dalam masa belajar. Kami beri garansi sampai bisa dan disalurkan bekerja di barbershop seluruh Indonesia,” kata Alga.

Sekolah barbers ini dilatih para edukator yang profesional dan berpengalaman di bidangnya. STC tak hanya mengajarkan skill memotong rambut saja, tapi juga mengajarkan mindset, attitude, wawasan, style, berkomunikasi hingga manajerial atau tata kelola usaha barbershop.

“Kami ingin barbershop tumbuh sebagai Industri dan terus membuka lapangan kerja seluasnya bagi anak muda. Hal sesuai dengan cita cita pendiri Starsbox Indonesia Bapak Rizky Kurniadi,” ujarnya.

Baca Juga:

Ke depannya, STC akan membuka pusat pelatihan di beberapa kota di Indonesia. Hal itu sesuai rencana bisnis STC 2021-20206. STC juga siap berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah untuk program pendidikan dan pelatihan kerja.

“Saat ini kami telah memiliki lebih dari 200 orang tim yang bekerja di bawah naungan Starsbox Indonesia yang mana mereka terus mendapat pelatihan secara berkala dari STC,” kata dia.

STC ini berlokasi di Nagoya Blok J Nomor 31 Nagoya Batam. Bagi yang ingin mendaftar untuk angkatan selanjutnya bisa langsung datang ke lokasi, atau bisa melalui Istagram dan Facebook Starsbox Training Center.

***

Editor: Asrul R

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin