Home Nusantara

Sosialisasi Tugas Dan Kewajibannya, Damkar Asahan Manfaatkan Medsos

Damkar Kabupaten Asahan

Barakata.id, Asahan – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Asahan terus berupaya meningkatkan kinerja petugas Pemadam Kebakarannya (Damkar) dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan.

Dan salah satu upaya yang ditempuh, Damkar Asahan melakukan sosialisasi melalui radio, media siber dan juga media sosial agar masyarakat tahu tentang tugas dan kewajiban Damkar Asahan.

Baca juga : Pemkab Asahan Ingin Pemuda Muhammadiyah Jadi Motor Pemuda dan Agama

“Melalui sosialisasi tersebut kami juga memberikan himbauan-himbauan yang bersifat mengingatkan masyarakat agar tidak lalai dalam beraktivitas yang bisa menyebabkan kebakaran,” Ungkap Kasat Pol PP Kabupaten Asahan, Sofyan Manulang, Sabtu (16/1/2021).

Damkar Asahan juga selalu menyebar nomor telepon yang bisa dihubungi masyarakat dalam setiap sosialisasinya, seperti nomor teleponĀ  hanggar Kisaran, Pos Jaga Pulau Rakyat, Pos Jaga Bagan Asahan dan beberapa nomor kontak staf yang bertugas di Damkar Asahan.

Baca juga : Cegah Covid-19, Satlantas Polres Tanjungbalai Gelar Public Speaking

“Kinerja Damkar Satpol PP Asahan selama ini telah baik dan cepat merespon semua laporan warga yang membutuhkan penanganan kebakaran dan lainnya, namun begitu untuk dimasa mendatang Sofyan menginginkan adanya peningkatan kinerja bagi para anggota Damkar Satpol PP yang didukung sarana dan prasarana yang lebih memadai.

Saat ini jumlah mobil Damkar di Asahan sebanyak 7 unit, yang terdiri dari 6 unit dengan kapasitas 4000 liter dan 1 unit dengan kapasitas 6000 liter, jumlah mobil Damkar tersebut sesuai dengan yang diatur dalam Permendagri Nomor 114 Tahun 2018.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin