Home Kepulauan Riau Sopir Gubernur Nurdin 5 Kali Terima Titipan Uang dari Pengusaha JKA

Sopir Gubernur Nurdin 5 Kali Terima Titipan Uang dari Pengusaha JKA

1443
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengenakan rompi tahanan KPK setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap izin reklamasi, Kamis (11/7/19) lalu. (F: Istimewa)

Saat bersaksi untuk terdakwa Nurdin Basirun, Juniarto juga membeberkan dimana ia mengambil uang titipan dari pengusaha JKA.

Salah satu yang diingat Juniarto, setelah menerima uang dari Abdul Gafur, ia lalu pergi ke Hotel Harmoni Nagoya Batam.

Baca Juga :
Nurdin Basirun Didakwa Terima Gratifikasi Rp4,22 Miliar dari Pengusaha dan Kepala OPD

Di sebuah kamar di lantai 6, Nurdin Basirun sudah menanti. juniarto kemudian menyerahkan uang dari Ghafur itu kepada Nurdin.

“Saya waktu hari itu bulan puasa ada dua kali. Setelah dapat lampu pertama si Pak Gafur ini nelepon, dia bilang cukup enggak? Kalau kurang kita tambah. Saya bilang kurang kayaknya ini bang, ya udahlah akhirnya saya diminta datang lagi.”

Baca Juga :
Masa Tahanan Nurdin Basirun, Edy dan Budi Ditambah 30 Hari

“Saya meluncur ke Panbil. Setelah itu saya bawa uang itu ketemu Pak Nurdin saya serahkan ke beliau. Setelah itu kita keluar untuk kegiatan-kegiatan sosial,” ujar Juniarto.

Menurut Juniarto, kegiatan sosial yang dimaksud yakni, kegiatan membantu masjid-masjid, sumbangan untuk anak yatim hingga kegiatan peringatan hari-hari besar Islam, seperti Isra Mi’raj dan Idul Fitri.

Selanjutnya, ambil uang dari Akau

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin