Home Kepulauan Riau Tanjungpinang

Soal Wawako Tanjungpinang, PKS Tunggu Rekomendasi DPP

35
PKS Tanjungpinang
Ketua DPD PKS Tanjungpinang, Jacky Syahrial

Barakata.id, Tanjungpinang – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum memutuskan sosok Wakil Wali Kota (Wawako) Tanjungpinang. PKS masih mengikuti dinamika politik di daerah itu yang kini sedang dibahas di DPRD Kota Tanjungpinang.

Ketua DPD PKS Tanjungpinang, Jacky Syahrial mengatakan, siapa yang akan dipilih menjadi Wawako Tanjungpinang menjadi kewenangan DPP dengan tetap mempertimbangkan usulan dari DPD.

“Kami terus memantau dinamikanya dan saya pikir masih relatif lama. Tapi yakinlah PKS ingin yang terbaik untuk masyarakat Tanjungpinang. Kami telah mengutus Pak Arif sebagai tim tatib pemilihan calon Wakil Walikota di DPRD Tanjungpinang,” kata Jacky Syahrial di Tanjungpinang kepada barakata.id, kemarin.

Baca Juga :
Positif Corona, Wali Kota Tanjungpinang Syahrul Meninggal Dunia

Menurut dia, DPD PKS Tanjungpinang akan berkonsultasi ke DPW PKS Provinsi Kepri dan berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait disamping dengan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

“Karena Bu Rahma wali kota, tentu dia ingin calon pendamping yang nyaman bisa diajak kerja. Karena itu, sebelum mengambil keputusan, tentu kami akan berkomunikasi dengannya. Selain itu masih banyak juga variabel-variabel lain sebelum memutuskan pilihan,” kata Jacky.

Terpisah, Ketua DPW PKS Kepri, Raden Hari Tjahyono mengatakan DPW akan mempertimbangkan apa yang direkomendasikan dari DPD.

“Kami ingin Wawako Tanjungpinang punya frekuensi yang sama dengan Wali Kota Tanjungpinang, tapi memiliki narasi pembangunan Tanjungpinang yang baik pula. Kami juga terus membuka diri menerima masukan, tetap keputusan terakhir ya nanti tunggu rekomendasi DPP berdasarkan pertimbangan DPD dan DPW,” kata Raden.

Baca Juga :
Rahma Imbau Masyarakat Tetap di Rumah

Untuk diketahui, Rahma saat ini menjadi Pelaksana tugas Wali Kota Tanjungpinang. Ia mengisi posisi wali kota sebelumnya, Syahrul yang meninggal dunia karena sakit pada akhir April 2020.

Penetapan Rahma sebagai Wali Kota Tanjungpinang definitif saat ini masih menunggu keputusan Menteri Dalam Negeri. Sementara itu, dari kalangan DPRD Tanjungpinang, mencuat sejumlah nama untuk mendampingi Rahma menjalankan roda pemerintahan di Ibu Kota Provinsi Kepri itu.

Di antara yang menonjol adalah politisi Golkar, Ade Angga dan Apriyandi dari Gerindra yang merupakan putra dari almarhum Syahrul.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin