Home Gaya

SO7 Batalkan Konser di Batam, EO Tempuh Jalur Hukum

67

Batam – Grup band Sheila On Seven (SO7) batal manggung di Kota Batam, Sabtu (11/5/19). Padahal, para penggemar sudah membeli tiket dan berdatangan ke lokasi konser, Stadion Temenggung Abdul Jamal.

Pembatalan konser grup band asal Yogyakarta itu disampaikan lewat akun Instagram SO7, @sheilaon7 bahwa konser bertajuk Live In Concert SO7 Jump Higher mengalami pembatalan.

Dalam postingan tersebut, pihak SO7 menyebutkan, pembatalan konser disebabkan ketidaksiapan teknis dan non teknis dari pihak penyelenggara, yakni Nagoya Management.

“Untuk Sheilagank dan seluruh pendengar musik Sheila On 7 khususnya di Batam. Kami SO7 memohon maaf yang sebesar-nesarnya atas tidak memungkinkannya kami untuk dapat tampil pada acara live concert SO7 ‘Jump Higher,” demikian bunyi postingan akun SO7 di Instagram.

Sementara itu di lokasi konser, ratusan penggemar dan calon penonton sudah datang sejak siang. Mereka mengantre untuk menukarkan tiketnya setelah mengetahui konser dibatalkan.

Bukan hanya calon penonton, beberapa vendor produk mitra panitia juga sudah mengisi dan menata tenant dengan produk-produk yang bakal dijual. Tampak raut kecewa di wajah mereka.

Informasi yang berkembang, pembatalan konser itu lantaran panitia penyelenggara belum menyelesaikan soal akomodasi dan transportasi para personel SO7, termasuk pembayaran penampilan.

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Barelang, Kompol Arwin A Wientama mengatakan, pihak promotor sudah mengurus perizinan untuk konser SO7 di Temenggung Abdul Jamal. Hingga kini, ia belum menerima konfirmasi jika konser itu dibatalkan.

“Kalau kami kan yang penting ada izinnya. Dan kami siap untuk pengamanannya. Kalau soal tidak jadi, memang kami belum ada menerima konfirmasi dari panitia,” katanya.

Klarifikasi Promotor

Nagoya Management selaku promotor konser band SO7 sudah memberi klarifikasi vtrrkait batalnya konser Duta cs itu di Batam.

Dikutip dari akun Instagramnya, @nagoyamanagement,  Nagoya Management menyampaikan enam point klarifikasi pada Sabtu (11/5/19), seperti dilansir dari Tribun Batam.

Nagoya Management  menyebutkan  batalnya konser disebabkan oleh adanya kesalahan teknis dan non teknis terhadap konser SO7 live di Batam. 

“Kesalahan kami kurangnya persiapan H-1 dan pada akhirnya pihak sheila membatalkan datang ke batam,” ungkap Nagoya Management dalam postingannya.

Pihak promotor menegaskan masalah yang terjadi tidak ada sangkut pautnya dengan pihak lain yang bekerja sama di bawah Nagoya Management.

Dalam klarifikasi tersebut, pihak Nagoya Management menyampaikan akan secepatnya memproses ini dengan serius. 

“Kami tidak akan lepas dari tanggung jawab,” jelas Nagoya Management dalam klarifikasinya.

Promotor juga menyampaikan bahwa akan adanya kemungkinan refund system atau uang dikembalikan maupun reschedule tanggal dengan pihak SO7. 

“Kami sedang pikirkan solusi yang terbaik untuk yang sudah membeli tiket. Apapun yang kalian takutkan dan kalian merasa dirugikan atas kejadian ini Nagoya Management meminta maaf,” tulis promotor dalam klarifikasi tersebut. 

Klarifikasi itu lantas diakhiri dengan seruan bagi para pemegang tiket maupun untuk tetap menyimpan atau bukti-bukti lainnya sebagai tanda melakukan transaksi pembelian e-ticket.

Koordinator Media dari konser SO7 di Batam, Bams mengatakan, Queen Adventure selaku EO lokal kegiatan telah menempuh jalur hukum untuk masalah tersebut. 

“EO lokal sudah lapor polisi untuk masalah ini. Polisi juga sudah cross check ke management SO7,” jelas Bams. 

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin