Home Gaya

Snapdragon 855 Otaki Dua Ponsel Xiaomi Kamera Pop-up

54

Prosesor Snapdragon 855 bakal mengisi tenaga dua telepon seluler (ponsel) rilisan Xiaomi yakni Mi Mix 3 5G dan Mi 9. Kabarnya, Xiaomi juga akan meluncurkan dua smartphone baru yang mengusung desain kamera pop-up.

Dua ponsel baru pabrikan China yang juga akan menggunakan prosesor terbaru Qualcomm tersebut, disebut-sebut memiliki kode Raphael dan Davinci. Sejauh ini, belum banyak informasi yang beredar tentang Raphael dan Davinci.

Informasi perihal Snapdragon 855 dan kamera pop-up di produk anyar Xiaomi pertama kali diungkap oleh XDA Developer. Mengutip PhoneArena, selain akan memakai prosesor Snapdragon 855, Raphael dan Davinci juga akan mengusung desain kamera pop-up.

Belum ada penjelasan resmi, apakah kamera tersebut bakal serupa seperti yang ada di Xiaomi Reno. Namun diperkirakan, kedua smartphone baru Xiaomi itu kemungkinan besar akan memiliki layar tanpa notch dengan bezel yang sangat tipis.

Spesifikasi lainnya dari Raphael dan Davinci adalah mempunyai sensor sidik jari di bawah layar. Pemindai sidik jari ini diyakini sama seperti yang digunakan oleh Mi 9.

Walau tidak disebut rinci model sensor yang akan digunakan, tapi banyak yang menduga kedua ponsel tersebut bakal menerapkan sensor optik. Ini berbeda dengan ultrasonik seperti yang digunakan Samsung Galaxy S10.

Banyak pihak menduga, kedua smartphone anyar Xiaomi ini kemungkinan adalah kode nama untuk Pocophone F2, Mi Mix 3x, atau Mi Mix 4. Perkiraan itu didasarkan dari prosesor yang digunakannya.

Sebelumnya, informasi tentang ponsel Xiaomi dengan kamera pop-up sempat mencuat berkat unggahan foto di situs Weibo. Foto itu menunjukkan perangkat Xiaomi dengan kamera pop-up.

Foto tersebut diunggah Product Director Xiaomi, Wang Teng. Foto itu memperlihatkan beberapa botol di ruang diskusi di HQ Beijing.

Dilansir dari GSMArena, Wang memegang perangkat dengan kamera pop-up di belakang botol-botol tersebut. Tapi foto bocoran itu lenyap dari media sosial setelah banyak orang menanggapi foto itu.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin