Home Gaya Perempuan

Skincare yang Wajib Dimiliki di Musim Hujan

46
Skin Care
Foto Ilustrasi. Facial foam merupakan jenis pencuci muka yang diperlukan di musim penghujan untuk menghindari penumpukan sebum. (F: Boldsky)

Barakata.id – Musim hujan yang konstan dapat mempengaruhi kulit, apalagi bagi yang berkulit cenderung berminyak. Kelebihan produksi sebum seiring dengan meningkatnya kelembapan membuat kulit tambah berminyak.

Hal itu dapat menyebabkan masalah kulit seperti jerawat. Di musim penghujan bakteri juga berkembang dengan cepat dan bisa menyebabkan infeksi serta iritasi kulit.

Untuk melindungi kulit di musim penghujan, Anda tak perlu repot-repot datang ke klinik kecantikan.

Baca Juga :
5 Alasan Mengapa Tabir Surya Harus Jadi Prioritas

Produk-produk sederhana seperti yang dilansir barakata.id dari Boldsky, Rabu (3/6/20) ini bisa diaplikasikan sendiri di rumah.

1. Facial foam
Facial Foam

Selama musim hujan, kelembaban meningkat, sebum keluar lebih banyak daripada biasanya. Maka lebih banyak kotoran dan polusi yang akhirnya menyumbat pori-pori.

Untuk mengatasi kondisi ini bersihkan wajah dengan sabun muka. Pembersih wajah jenis facial foam adalah pilihan yag cerdas.

Facial foam cocok bagi yang memiliki kulit berminyak dan rentan berjerawat. Facial foam memiliki kemampuan meyerap minyak berlebih secara menyeluruh.

2. Toner
Toner

Tingkat pH kulit berubah selama musim hujan. Dibutuhkan toner untuk menyeimbangkan pH. Toner juga menjaga wajah tetap segar.

Kalau ingin yang murah gunakan air mawar sebagai toner. Selain alami air mawar juga cocok untuk semua jenis kulit.

3. Pelembab
Pelembab

Meskipun sedang musim hujan pelembab kulit tidak boleh terlewatkan. Bedanya di musim ini yang dibutuhkan adalah pelembab ringan.

Cari yang kandungannya bebas minyak. Sehingga kelembapan kulit terjaga tapi tak membuatnya berminyak.

4. Tabir Surya
Tabir Surya

Musim hujan bukan berarti matahari tak bersinar sama sekali kan? oleh karena itu tabir surya tetaplah dibutuhkan. Bahkan saat di dalam ruangan pun sangat baik menggunakan tabir surya.

Bagi yang kulitnya cenderung berminyak pastikan tabir surya-nya tak mengandung minyak. Selain itu pilih tabir surya dengan SPF minimal 30.

Baca Juga :
10 Kebiasaan yang Dilakukan Pasangan Bahagia Sebelum Tidur

5. Masker wajah
Masker Wajah

Musim hujan dapat membuat kulit cepat lelah sehingga terlihat kusam. Kulit perlu dimanjakan dengan nutrisi sehingga tetap cerah.

Masker wajah dapat meremajakan dan membuat kulit jadi segar. Ada banyak pilihan masker yang tersedia di industri kecantikan.

Tapi bagi yang ingin hemat dan alami, masker wajah ini bisa dibuat sendiri dengan bahan dasar buah-buahan.

*****

Editor : Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin