Home Kepulauan Riau Batam SKD CPNS Batam Dimulai hingga 18 September, Tes Antigen Peserta Gratis

SKD CPNS Batam Dimulai hingga 18 September, Tes Antigen Peserta Gratis

115
SKD CPNS Batam 2021
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad membuka pelaksanaan SKD CPNS Kota Batam, Kamis (2/9/21). (F; Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Batam dimulai hari ini, Kamis (2/9/21) di Gedung Bersama. Pelaksanaan SKD ini berlangsung sampai 18 September 2021 atau 17 hari mendatang.

Pelaksanaan SKD CPNS Batam ini dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad. Dalam kesempatan itu, Amsakar berpesan kepada seluruh peserta SKD CPNS untuk bersyukur. Sebab mendapat kesempatan untuk bisa ikut seleksi.


Minat untuk menjadi ASN tak pernah berkurang. Tahun ini yang mendaftar di Batam sebanyak 7.983 orang. Dari jumlah tersebut yang lolos adminstrasi sebanyak 5.713 orang. Para pendaftar ini memperebutkan 295 formasi.

Baca Juga:

“Jadi, ini kompetisi yang sangat ketat. Ingat pesan saya, jangan percaya kepada oknum yang menjanjikan kelulusan, belajar yang serius dan jangan lupa berdoa,” katanya.

Amsakar juga menegaskan pelaksanaan SKD harus menerapkan protokol kesehatan. Sebelum mengikuti ujian, peserta juga wajin melakukan tes antigen.

“Tes antigen khusus bagi peserta CPNS kita gratiskan. Kita lakukan itu, dengan harapan yang ikut tes ini sehat semua,” ujar Amsakar.

Berdasarkan pengumuman Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Batam, peserta dapat melakukan tes antigen gratis di lima puskesmas yang telah ditunjuk.

Lima puskesmas itu adalah, Puskesmas Sekupang, Seipanas, Batuaji, Botania dan Seibeduk. Tes antigen wajib dilaksanakan 1×24 jam atau H-1 sebelum pelaksanaan ujian sesuai jadwal.

Tes antigen di lima puskesmas tersebut dapat dilakukan setiap hari Senin-Sabtu pada pukul 09.00-12.00 WIB. Kecuali bagi yang akan melakukan ujian pada hari Senin, tes antigen dapat dilaksanakan pada hari Minggu pukul 08.00-12.00 WIB.

Peserta ujian juga wajib mengisi formulir Deklarasi Sehat dan menunjukkannya pada petugas saat pelaksanaan seleksi. Kemudian bagi peserta yang positif Covid-19 diminta menghubungi call center nomor telegram 085830959000 sebelum ujian tanpa harus datang ke lokasi ujian.

Baca Juga:

Pantia ujian akan berkooridinasi dengan Badan Kepegawaian Negara untuk penjadwalan ujian bagi yang bersangkutan.

Sementara itu Kepala BKPSDM Kota Batam, Hasnah, mengatakan pelaksanaan SKD tingkat Kota Batam dilaksanakan selama 17 hari. Untuk per hari, dilakukan empat sesi, kecuali Jumat yang dilakukan dua sesi.

“Per sesi sebanyak 95 orang, jadi per harinya sebanyak 380 peserta ikut ujian,” ujarnya.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin